Dibutuhkan Tukang Cuci Piring di Istana, Gaji Rp20 Juta/Bulan

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 13 Juli 2016 07:29
Dibutuhkan Tukang Cuci Piring di Istana, Gaji Rp20 Juta/Bulan
Meskipun kerjanya hanya cuci piring, kesejahteraan yang disediakan cukup menarik. Tertarik?

Dream - Ingin kerja dengan Ratu Elizabeth II dan tinggal di Istana Buckingham, London?

Dalam jejaring Istana Buckingham baru-baru ini, tersiar iklan jabatan kosong, yaitu ratu Inggris tersebut membutuhkan seorang pencuci piring khusus dengan gaji tahunan sebesar 16,755 pound sterling (sekitar Rp288 juta) setahun.

Bukan itu saja, jika diterima bekerja, pihak istana akan menyediakan sarapan, makan siang dan makan malam dan pelamar kerja diizinkan tinggal di Istana Buckingham.

Selain menerima perintah dari pihak istana, pelamar kerja juga harus masuki istana lain milik kerabat raja Inggris seperti Windsor Castle dan Balmoral untuk melakukan pekerjaan mencuci.

Meskipun kerjanya hanya cuci piring, kesejahteraan yang disediakan cukup menarik. Selain disediakan makan dan tempat tinggal, waktu kerja hanyalah lima hari seminggu, mendapat 33 hari cuti tahunan dan memperoleh uang pensiun.

Sedangkan persyaratan lain yang diperlukan adalah pemohon harus punya semangat kerja dalam tim, tepat waktu, handal, memiliki passion dengan kariernya, sanggup bekerja keras dan bersifat aktif.

Dalam iklan tersebut, pihak istana tidak menetapkan apakah pemohon memiliki pengalaman atau tidak. Tetapi pemohon harus menjalani pelatihan yang bakal disediakan dalam istana.

(Sumber: Sinar Harian)

1 dari 4 halaman

Kerja Dua Hari Dibayar Rp 19 Juta

Dream - Saat generasi 1990-an dianggap malas dan tak berharga, seorang remaja putri berusaha mematahkan anggapan tersebut. Dia membuat model bisnis unik yang bisa mendatangkan pundi-pundi uang menggiurkan.

Deng, begitu nama remaja putri itu biasa disapa. Dia membuat bisnis jasa merapikan pakaian sejak 2015. Dia menemukan ide ini saat bekerja di sebuah perusahaan perlengkapan wanita. Saat itulah dia memutuskan berhenti dan terjun ke industri ini.

Membereskan lemari selama ini tak pernah dianggap sebagai sebuah pekerjaan di Chengdu. Dan Deng menyadari hal itu. Seringkali Deng sulit menjelaskan layanan jasa yang dikerjakannya.

Lewat sejumlah agen dan media sosial, Deng mulai mempromosikan bisnisnya.

Untuk setiap pakaian yang dirapikan, Deng mengenakan biaya 100 yuan sekitar Rp 195 ribu. Jika waktu pengerjaannya lebih dari satu jam, Deng mengenakan biaya 120 yuan (Rp 235 ribu).

Salah satu klien kakap yang pernah menggunakan jasanya adalah seorang pemilik vila luas yang mempunyai dua lemari pakaian besar. Saking besarnya, dia sampai menghabiskan waktu dua hari untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Namun semua terbayar setelah Deng menerima imbalan 1000 yuan atau Rp 19,5 juta.

Kini setelah setahun beroperasi, Deng sudah melayani klien antara 60-70 orang. Kebanyakan pelanggannya adalah para wanita dari keluarga kelas menengah yang memiliki koleksi pakaian cukup banyak.

Saat merapikan lemari, Deng selalu menempelkan stiker di setiap pakaian sesuai modelnya agar klien bisa lebih mudah mencari busananya. Setelah selesai, dia memberikan daftar pakaian dan posisinya.

Sekilas memang pekerjaan ini memang tampak mudah. Namun sebetulnya dibutuhkan tenaga dan perhatian cukup besar. Tak jarang jari-jari Deng menjadi kaku karena harus memindah pakaian dalam jumlah banyak dan benda-benda lainnya.

Kini Deng semakin dikenal publik. Dia tak jarang membagian tips merapikan pakaian. Deng berharap bisa mempunyai tim khusus yang bisa memberikan pelayanan terbaik bagi klien yang mempunyai lemari pakaian yang acak-acakan.

(Sumber: shanghaiist)

[crosslink_1]

2 dari 4 halaman

Mapannya TKI di London, Upah Rp35 Juta dan Sebuah Mobil

Dream - Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI), kerap dipandang sebelah mata. Tapi, jangan salah, buruh migran ini bisa mengantongi upah puluhan juta rupiah per bulannya.

Dilansir dari situs BBC Indonesia, Senin 13 Juni 2016, dia adalah Musiri, seorang tenaga kerja wanita asal Bojonegoro, Jawa Timur. Awalnya, dia menjadi buruh migran pada tahun 2008 dan bekerja sebagai pembantu rumah tangga di keluarga dokter asal Mesir yang menetap di London. Bayarannya sebagai asisten rumah tangga ini sangat kecil, yaitu 110 poundsterling atau Rp2,1 juta. Jumlah ini sangat rendah untuk standar gaji di negara maju seperti Inggris.

Pada 2010, dia kabur dan mendapatkan majikan baru. Sejak saat itu, kondisinya berubah. Bayaran yang diterimanya dari majikan barunya, keluarga pengusaha asal Libanon, sebesar 1.800 poundsterling atau Rp35 juta per bulan.

Musiri patut bersyukur. Bayaran ini melebihi gaji standar nasional di Inggris yaitu 1.152 poundsterling atau Rp23 juta per bulan jika menggunakan patokan upah minimal sebesar 7,2 poundsterling atau Rp135,89 per jam dan bekerja selama 40 jam per minggu. Namun, gaji tesebut belum dipotong pajak, transportasi, sewa rumah, dan biaya hidup lainnya yang tergolong mahal di London.

Dengan bayaran yang lumayan itu, Musiri bersyukur bisa melakukan banyak hal di Bojonegoro. Dia bisa menyekolahkan kedua putrinya hingga kuliah dan memmbantu mengangkat ekonomi kedua orang tuanya.

" Selain itu, (gaji) saya buat beli rumah, sepeda motor untuk 2 anak saya dan 2 keponakan saya, dan tanah. Alhamdulillah, senang," kata dia.

Musiri pun juga membuat tabungan untuk menyimpan semua jerih payahnya dan mengumpulkan uangnya untuk membeli mobil. Dengan mobil barunya nanti, wanita ini berharap bisa menyetir sendiri dari rumah kontrakannya ke rumah majikan yang berada di apartemen mewah yang menghadap Sungai Thames, London.

[crosslink_1]

3 dari 4 halaman

10 Pekerjaan Menjanjikan dengan Gaji di Atas Rp1 Miliar

Dream - Salah satu barometer yang dipakai untuk mengukur perekonomian di zaman sekarang adalah pertumbuhan besaran gaji karyawan. Selain persaingan dan ketersediaan lapangan pekerjaan, besaran gaji menjadi faktor yang menentukan bagi calon karyawan.

Dilansir CheetSheat, Kamis, 19 Mei 2016, di Amerika Serikat, pertumbuhan besaran gaji meningkat 2,5 persen secara year-on-year pada laporan bulan Oktober lalu. Itu merupakan angka pertumbuhan besaran gaji tertinggi sejak bulan Juli 2009.

Angka tersebut juga menjadi pemecah rekor pertumbuhan besaran gaji yang secara tradisi hanya berkisar antara 2-2,3 persen.

Meski laporan tentang lapangan pekerjaan terbaru memberikan harapan tentang upah yang lebih tinggi, beberapa industri sebenarnya mengalami pertumbuhan besaran upah dan gaji yang kuat selama bertahun-tahun.

CareerBuilder menganalisis industri dengan setidaknya 250 ribu lapangan pekerjaan dengan pendapatan rata-rata US$75,000 (sekitar Rp1 miliar), yang mengalami pertumbuhan upah tertinggi sejak 2010.

Meski menggunakan patokan di Amerika Serikat, lapangan pekerjaan ini bisa memberikan informasi mengenai jenis pekerjaan menjanjikan.

Berikut adalah 10 pekerjaan paling menjanjikan dan lapangan pekerjaan yang tersedia dalam industri tersebut menurut CareerBuilder.

10. Produk dan Manufaktur Angkasa Luar

Lapangan pekerjaan: perakitan, pemeliharaan, pengujian struktur dan sistem pesawat luar angkasa, insinyur angkasa luar. Pendapatan rata-rata untuk bidang pekerjaan ini pada tahun 2015 adalah sekitar US$94,124 (sekitar Rp1,2 miliar).

9. Pembuat Perangkat Lunak

Lapangan pekerjaan: pengembang perangkat lunak, pemrogram komputer, analis sistem atau perangkat lunak. Rata-rata pendapatan mereka yang bekerja di bidang ini pada tahun 2015 adalah US$139,291 (sekitar Rp1,8 miliar).

8. Industri Asuransi

Lapangan pekerjaan: agen asuransi, staf underwriter, staf klaim asuransi dan pembayaran polis asuransi. Pendapatan seorang agen asuransi pada tahun 2015 berkisar US$84,879 (sekitar Rp1,1 miliar).

 

4 dari 4 halaman

10 Pekerjaan Menjanjikan dengan Gaji di Atas Rp1 Miliar

7. Manajemen Perusahaan

Lapangan pekerjaan: akuntan dan auditor, manajer keuangan, manajer umum dan operasional. Pendapatan seorang manajer di perusahaan pada tahun 2015 adalah US$111,951 (sekitar Rp1,5 miliar).

6. Pertambangan

Lapangan pekerjaan: pekerja pelabuhan minyak dan gas, unit operator minyak, gas dan tambang, sopir truk traktor atau trailer. Pendapatan mereka yang berkarier di pertambangan pada tahun 2015 adalah US$87,878 (sekitar Rp1,1 miliar).

5. Pengolahan Data

Lapangan pekerjaan: customer service officer/representatif, analis sistem komputer, serta pengembang perangkat lunak dan aplikasi. Pendapatan mereka yang bekerja di bidang pengolahan data pada tahun 2015 berkisar US$91,852 (sekitar Rp1,2 miliar).

4. Manufaktur Semikonduktor dan Komponen Elektronik

Lapangan pekerjaan: perakit peralatan listrik dan elektronik, prosesor semikonduktor, serta teknisi listrik dan teknik elektronika. Pendapatan mereka di bidang manufaktor semikonduktor dan komponen elektronik pada tahun 2015 berkisar US$96,606 (sekitar Rp1,3 miliar).

3. Manufaktur Farmasi dan Obat-obatan

Lapangan pekerjaan: operator pengepakan dan pengisian obat dan farmasi; ahli kimia; operator mesin pencampur dan pengaduk farmasi dan obat-obatan. Pendapatan mereka pada tahun 2015 adalah US$119,522 (sekitar Rp1,6 miliar).

2. Pengembangan Riset dan Ilmu Pengetahuan

Lapangan pekerjaan: ilmuwan medis, kecuali epidemiologi, teknisi biologis, ahli biokimia dan biofisika. Pendapatan mereka pada tahun 2015 berkisar US$117,196 (sekitar Rp1,6 miliar).

1. Transportasi Udara

Lapangan pekerjaan: pramugari, pilot maskapai penerbangan, copilot dan insinyur penerbangan, mekanik pesawat terbang dan teknisi layanan pesawat terbang. Pendapatan mereka yang bekerja di bidang transportasi udara pada tahun 2015 berkisar US$75,284 (sekitar Rp1 miliar).

[crosslink_1]

Beri Komentar