Cara e-Commerce Isi Ramadan, Belanja Sambil Berbagi

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 7 Juni 2016 17:55
Cara e-Commerce Isi Ramadan, Belanja Sambil Berbagi
Pada Ramadan 1437 Hijriah ini, belanja.com menggandeng Dompet Dhuafa untuk menggelar program belanja berbagi berkah.

Dream - Ramadan selalu menjadi bulan penuh pahala. Banyak cara mengoptimalkan nilai pahala dari ibadah tersebut, salah satunya melalui teknologi.

Memanfaatkan momen Ramadan 1437 Hijriah ini, lembaga penghimpun dan penyaluran infaq dan zakat Dompet Dhuafa menggandeng lapak online blanja.com untuk mengajak para pembeli untuk berbelanja sekaligus bersedekah.

Menurut CEO blanja.com, Aulia E Marinto, dalam kerjasama itu, nantinya setiap transaksi pembelian yang dilakukan pelanggan akan didonasikan kepada Dompet Dhuafa. Bentuk dari donasi itu akan disalurkan dalam bentuk bantuan pendidikan.

" Dari setiap transaksi yang dihasilkan, kami akan mendonasikan Rp100 untuk bantuan pendidikan yang akan disalurkan melalui Dompet Dhuafa," kata Aulia, di kantor Blanja.com, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Juni 2016.

Direktur Dompet Dhuafa Pendidikan, Rina Fatimah mengatakan hasil dari donasi itu tidak hanya untuk menyelesaikan masalah pendidikan individu. Nantinya, hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memaksimalkan akses dan pelayanan pendidikan.

Sebab, menurut Rina, dua masalah tersebut menjadi salah satu masalah penting bagi dua pendidikan di tanah air.

" Mengapa pendidikan menjadi fokus penyaluran donasi ini karena pendidikan menjadi salah satu indikator kualitas bangsa. Kami berusaha menyediakan akses dan pelayanan agar pendidikan di daerah-daerah terpelosok dapat terbantu," kata dia.

Amin mengatakan, kerja sama dengan blanja.com dengan Dompet Dhuafa ini menjadi yang pertama. Dia mengharapkan, dengan adanya kerja sama di bulan Ramadan ini, dapat membuka kesempatan kerja sama donasi di hari-hari biasa.

Pada Ramadan 1437 Hijriah ini, Dompet Dhuafa menargetkan pengumpulan dana infaq dan zakat hingga mencapai Rp99 miliar. Target tersebut, naik dari target 2015 yang menyentuh angka Rp88 miliar.

" Dompet Dhuafa tahun lalu dengan target Rp88 miliar, berhasil mendapatkan Rp72 miliar. Ya paling tidak tahun ini penerimaan zakat Dompet Dhuafa dapat menyentuh Rp80 miliar," ucap Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini beberapa pekan yang lalu.

Beri Komentar