Elon Musk Akhiri WFH di Tesla, Karyawan Tak Ngantor Dianggap Resign

Reporter : Alfi Salima Puteri
Jumat, 3 Juni 2022 14:14
Elon Musk Akhiri WFH di Tesla, Karyawan Tak Ngantor Dianggap Resign
Sejak kasus Covid-19 mulai mereda, banyak perusahaan yang tetap melakukan fleksibilitas bagi karyawan yang ingin bekerja dari jarak jauh. Namun tidak demikian dengan CEO Tesla ini.

Dream - CEO Tesla, Elon Musk, memerintahkan karyawannya untuk kembali bekerja dari kantor. Dia memberikan ultimatum pada karyawannya yang enggan kembali ke kantor untuk resign.

Menurut CNN Business, Elon Musk menyampaikan ultimatum tersebut melalui email yang dikirim kepada semua karyawannya.

" Siapa pun yang ingin melakukan pekerjaan jarak jauh harus berada di kantor minimal 40 jam per minggu," tulis Elon Musk dalam email yang dikirim pada Selasa malam.

" Jika Anda tidak muncul, kami akan menganggap Anda telah mengundurkan diri," tambahnya.

1 dari 2 halaman

Menurutnya, sangat penting untuk pegawai senior bekerja di kantor. Itulah yang juga menjadi alasan Musk tinggal di pabrik Tesla di Fremont, California, ketika perusahaan sedang berjuang untuk meningkatkan produksi pada tahun 2017 dan 2018.

" Jika saya tidak melakukan (bekerja di kantor) itu, Tesla sudah lama bangkrut. Memang ada beberapa perusahaan yang tidak memerlukan ini, tetapi kapan terakhir kali mereka meluncurkan produk baru yang hebat? Sudah lama sekali," tulisnya.

2 dari 2 halaman

Dia menambahkan, " Tesla telah dan akan menciptakan dan benar-benar memproduksi produk yang paling menarik dan bermakna dari perusahaan mana pun di Bumi. Ini tidak akan terjadi hanya dengan melalui telepon."

Survei menunjukkan mayoritas pekerja kantoran lebih memilih opsi untuk bekerja dari rumah. Sejak kasus Covid-19 mulai mereda, banyak perusahaan yang tetap melakukan fleksibilitas bagi karyawan yang ingin bekerja dari jarak jauh.

Ini juga merupakan sebagian cara untuk mempertahankan atau menarik talenta di pasar tenaga kerja yang sangat ketat. Tetapi orang terkaya di dunia itu tampaknya tidak peduli dengan dinamika tersebut.

Beri Komentar