Forbes Coret Miliarder Ini dari Daftar Orang Tajir

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 13 November 2017 09:42
Forbes Coret Miliarder Ini dari Daftar Orang Tajir
Alasannya bikin kaget.

Dream Forbes mencoret Menteri Perdagangan Amerika Serikat, Wilbur Ross, dari daftar orang Amerika paling tajir. Alasannya mengagetkan.

Majalah ini menuding Ross berbohong tentang kekayaannya. Dilansir dari CNBC, Senin 13 November 2017, setahun yang lalu, Forbes memasukkan Ross ke dalam daftar orang Amerika Serikat terkaya.

Jumlah hartanya tercatat sebesar US$2,9 miliar (Rp39,2 triliun). Kekayaan ini membuat Ross masuk ke daftar 400 orang Amerika terkaya. Ketika itu, dia menduduki peringkat ke-232 sebagai orang Amerika terkaya.

Namun, laporan kekayaan pria berusia 79 tahun ini menunjukkan kekayaannya `hanya` sebesar US$700 juta (Rp9,46 triliun). Laporan ini dirilis setelah dia ditunjuk sebagai menteri perdagangan.

Mengetahui hal itu, Forbes tahu dan ingin menghapus Ross dari daftar 400 orang Amerika terkaya. Ross protes karena lembaga trust yang didirikan keluarganya—lembaga ini bernilai lebih dari US$2 miliar (Rp27,04 triliun)— tidak dimasukkan ke dalam laporan.

Setelah diselidiki, Forbes menemukan perusahaan itu tidak ada. Dan Forbes, benar-benar mencoret Ross dari daftar orang terkaya di Amerika Serikat pada awal pekan ini.

“ Ini menunjukkan Ross berbohong kepada kami,” kata laporan Forbes. (ism) 

Beri Komentar