Buruh Tani Dapat Uang Rp5 Miliar Gegara Tertimpa Setandan Pisang

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 13 Oktober 2021 15:35
Buruh Tani Dapat Uang Rp5 Miliar Gegara Tertimpa Setandan Pisang
Begini ceritanya.

Dream – Seorang buruh tani di Queensland, Australia, menggugat perusahaan tempat dia bekerja karena terluka setelah tertimpa pisang.

Dikutip dari 7news.com.au, Rabu 13 Oktober 2021, buruh bernama Jaime Longbottom itu tersungkur ke tanah setelah pohon pisang—beserta buahnya—jatuh menimpanya di pertanian di dekat Cooktown. Peristiwa itu terjadi pada Juni 2016 ketika memanen pisang di Pertanian L&R Collins.

Kala itu Longbottom bertugas menangkap pisang dari pohon yang ditebang. Dia berargumen perusahaan tempatnyaa bekerja lalai karena gagal melatihnya secara memadai tentang panen pisang dari pohon yang lebih besar.

“ Tinggi pohonnya enggak seperti biasanya. Pisangnya juga panjangnya nggak seperti biasanya,” kata Hakim Catherine Holmes.

1 dari 5 halaman

Tertimpa Pohon Pisang

Holmes mengatakan, Longbottom menangkap tandan pisang dengan tangan kirinya. Namun, bahu kanannya tertimpa pohon pisang. Dia tersungkur ke tanah. Pria ini memerlukan bantuan agar bisa bangkit kembali.

“ Pada hari itu, dia dibawa ke rumah sakit di Cooktown dan tidak kembali di sektor pertanian,” kata dia.

Pisang yang ditangkapnya ini punya berat 70 kg. Longbottom juga tidak bisa bekerja karena lukanya akibat kejatuhan pohon pisang.

Holmes menilai pemotong telah memotong batang pisang terlalu dalam karena kurang terlatih. “ Dia mengalami risiko seperti itu karena tidak berhati-hati dalam menebang pohon pisang. Majikan pun sudah sewajarnya melatih penebang,” kata dia.

Holmes pun memutuskan Longbottom mendapatkan kompensasi senilai 502.740 dolar Australia (Rp5,25 miliar).

2 dari 5 halaman

Momen Keseruan Gadis Desa Cantik Lomba Panjat Pohon Pisang, Ngakak Melorot Terus

Dream - Suasana hari kemerdekaan HUT RI ke-76 masih terasa hingga hari ini. Terbukti berbagai momen perlobaan tetap di gelar di beberapa daerah.

Seperti momen lomba panjat pohon yang dilakukan sekelompok gadis cantik asal Cilacap, Jawa Barat, satu ini. Bersama keluarganya, mereka nampak membuat perayaan 17 Agustus meriah.

 

© Dream

 

Dilansir dari kanal YouTube Jodilee Warwick, membagikan momen saat dirinya dan keluarga mengadakan acara lomba. Awalnya Jodi memperlihatkan berbagai hadiah yang sudah dipasang di sebuah pohon pisang.

" Inyong ngerti iki isine apa. Duit tetap. Hahaha. Black box ini ya. Ya sudah ini mau dinaikan dulu ya. Ini lombanya cuma antar keluarganya Mamat dan yung Jordi, ya cuma itu doang ya," ungkap Jodi sambil menjelaskan beberapa hadiah.

 

3 dari 5 halaman

Keseruan Lomba Panjat Pohon

Keseruan semakin terlihat saat Jodi dan beberapa anggota keluarga perempuan lainnya mulai memanjat pohon yang telah dilumuri lumpur. Usaha demi usaha dilakukan agar mencapai ujung pohon pisang.

Jodilee Warwick© YouTube

" Demi duit yang ada di atas itu," ungkapnya kepada sang saudara yang membantu agar gadis bisa memanjat.

4 dari 5 halaman

Berhasil Mencapai Ujung Puncak Pohon

Meski terjatuh berkali-kali hingga badan dipenuhi lumpur, tidak menyurutkan semangat Jodi dan para saudaranya. Hingga akhirnya salah satu saudara Jodi berhasil mencapai puncak.

Keluarga Jodilee© YouTube Jodilee Warwick

Setelah berhasil, seluruh hadiah yang berada diatas diambil tanpa memilih. Nampak raut wajah bahagia seluruh keluarga.

" Yeayyyyyy!!!!," sontak sorak bersama-sama.

 

Beri Komentar