KTO Gandeng Garuda Genjot Wisatawan Indonesia

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 17 Januari 2017 14:31
KTO Gandeng Garuda Genjot Wisatawan Indonesia
Dengan kerja sama ini, wisatawan Indonesia bisa mendapatkan penawaran spesial untuk terbang ke Korea.

Dream – Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta menggandeng PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (Persero) untuk menggenjot industri pariwisata. Dalam kerja sama ini, free individual traveler (FIT) Indonesia bisa mendapatkan harga penerbangan spesial dari Garuda untuk terbang ke Korea.

Dilansir dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 17 Januari 2017, kedua pihak telah sepakat untuk meningkatkan kunjungan wisatawan FIT ke Korea selama 2017.

Direktur KTO Jakarta, Harry Oh Hyonjae, mengatakan pertumbuhan pasar Indonesia ke Korea naik signifikan dengan jumlah turis sekitar 300 ribu wisatawan. Angka ini naik 53,2 persen dibandingkan dengan kunjungan pada tahun 2015 yang sebesar 198 ribu orang wisatawan.

Harry mengatakan kenaikan tersebut terbesar kedua di Asia Tenggara, di bawah Vietnam yang sebesar 55 persen. “ Saat ini, Indonesia berada di posisi 8-9 peringkat negara terbanyak yang mengunjungi Korea,” kata Harry di Jakarta.

Dia pun menginginkan kerja sama ini bisa mendongkrak pertumbuhan turis Indonesia ke Korea.

“ Kami berharap kerja sama dengan Garuda kali ini bisa semakin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Indonesia, khususnya wisatawan FIT ke Korea pada 2017,” kata Harry.

Dalam kerja sama ini, Garuda menawarkan harga spesial kepada pelancong Indonesia yang ingin bepegerian ke Negeri Gingseng itu. Harga spesial ini berlaku selama tahun 2017 untuk penerbangan ekonomi dan bisnis. Harga tiket ini bisa dibeli lewat situs www.garuda.co.id dan aplikasi mobile Garuda untuk tiket PP Jakarta-Korea.

Saat ini Garuda Indonesia terbang dari Soekarno-Hatta International Airport (CGK) ke Incheon International Airport, Korea 6 kali per minggu. Dengan jadwal keberangkatan 23.35 WIB dan mendarat pada pukul 08.30(waktu setempat).

Sementara itu, KTO Jakarta akan menyediakan buku berisi kumpulan kupon potongan harga sampai dengan 50 persen yang bisa digunakan di berbagai atraksi pariwisata di Korea, serta melakukan promosi di media untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kerja sama ini. Selain itu, KTO Jakarta dan Garuda Indonesia juga berencana untuk mengadakan familiarization trip untuk media dan blogger dalam tahun ini.(Sah)

Beri Komentar