Grab Angkat Bicara Kasus Pelecehan Seksual Driver GrabCar

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 10 Oktober 2018 13:16
Grab Angkat Bicara Kasus Pelecehan Seksual Driver GrabCar
Dikabarkan, pengemudi GrabCar melakukan pelecehan seksual terhadap penumpang.

Dream – Manajemen Grab telah menindaklanjuti laporan penumpang yang mengaku mengalami pelecehan oleh driver GrabCar. Manajemen Grab juga telah memberi sanksi untuk driver tersebut.

“ Manajemen Grab telah mengetahui informasi ini dan berdasarkan hasil investigasi kami, mitra pengemudi yang bersangkutan telah diberikan sanksi sesuai kode etik mitra pengemudi Grab,” demikian keterangan Grab yang diunggah ke Twitter dengan akun @GrabID, Rabu 10 Oktober 2018.

Kasus ini mencuat saat ada warganet yang membuat unggahan ke Instagram Story (IG Story) tentang temannya yang mengalami pelecehan oleh driver GrabCar. Penumpang itu mengaku ketakutan dan melaporkannya ke pihak Grab. Akun pengemudi dibekukan sehingga sang pelaku kesal. Driver itu kemudian mengancam korban.

Grab menyatakan pelaku bersedia dipertemukan dengan korban. Tujuannya agar memberikan penjelasan secara langsung dan menawarkan proses mediasi antara kedua belah pihak. Namun, korbannya tak bersedia.

“ Tapi, hingga saat ini, penumpang yang bersangkutan masih menolak untuk bertemu walaupun sudah menerima penjelasan dengan baik dari pihak kami,” cuit Grab.

Perusahaan ini mengatakan akan menindaklanjuti laporan tersebut. “ Keselamatan jelas merupakan prioritas yang sangat utama bagi kami dan merupakan pilar dari seluruh kegiatan operasional serta layanan yang ada di Grab,” cuit Grab.

1 dari 1 halaman

Sarankan Penumpang Manfaatkan Fitur Ini

Grab menyebut telah memberikan fitur canggih kepada penumpang untuk berjaga-jaga. Misalnya, fitur Share My Ride dan Selfie Authentication. Plus, tombol darurat untuk penumpang dan pengemudi.

“ Semua itu kami siapkan sebagai bentuk komitmen terhadap keselamatan dan kenyamanan berkendara,” cuit dia.

Tak lupa, perusahaan ini meminta maaf kepada korban atas insiden tak menyenangkan tersebut. “ Kami juga sangat meminta maaf atas kejadian ini. Dan kami akan selalu berusaha meningkatkan layanan agar semua bisa lebih dekat dengan Grab,” cuit Grab.

 

Beri Komentar