Kriteria Calon Menteri Ideal di Kabinet Jokowi-Ma'ruf Versi Pebisnis NU

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 13 Juli 2019 08:30
Kriteria Calon Menteri Ideal di Kabinet Jokowi-Ma'ruf Versi Pebisnis NU
Setidaknya orangnya mencukupi kriteria ini.

Dream – Sejumlah partai politik koalisi semakin terbuka meminta jatah menteri di pemerintah Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin. Mereka tak segan menyebut jumlah kursi yang diinginkan.

Ketua Pengurus Pusat Perkumpulan Pengusaha dan Profesional Nahdliyyin (P2N), Irnanda Laksanawan, mengatakan, para pengusaha berharap Jokowi mengambil menteri dari kalangan yang berkompeten di bidangnya.

" Paling nggak kompeten di bidangnya, punya pengalaman punya integritas berpihak kepada kepentingan bangsa dan rakyat itu sebetulnya sederhana," ujar Irnanda di gedung PBNU, Jakarta, Jumat 12 Juli 2019.

Menurutnya, orang yang memiliki kriteria tersebut sangat banyak di Indonesia. Dia berharap presiden memilih para menterinya dengan bijak agar nantinya dapat menjadi tauladan di masyarakat.

" Kan, yang memenuhi syarat juga ribuan orang. Itu ada saringan yang luar biasa, dari publik dari masyarakat ingin mendapat pimpinan yang menjadi suri tauladan," kata dia.

Meski demikian, P2N tidak ingin mencampuri urusan politik terlalu dalam. Nantinya P2N akan menerima siapapun yang dipilih oleh presiden untuk membantunya di pemerintahan.

" Kami sebagai pengusaha mengisi apa yang telah pemimpin berikan," kata dia.

2 dari 7 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 2 - Ngebet Viral