Ibu-ibu dan Mahasiswa Paling Banyak Berinvestasi

Reporter : Ratih Wulan
Senin, 4 April 2016 13:27
Ibu-ibu dan Mahasiswa Paling Banyak Berinvestasi
Model investasi reksa dana membuat investor serasa membuka tabungan.

Dream - PT Reliance Manager Investasi gencar menawarkan beberapa jenis produk yang sedang mereka kembangkan. Beberapa diantaranya reksa dana saham, campuran, pendapatan tetap dan reksa dana syariah.

Salah satu staff marketing Reliance Manager investasi, Mia Kurniati meyakinkan calon pemodal jika berinvestasi reksa dana memberikan tingkat keamanan cukup tinggi. Serta kemungkinan resiko kecil karena perusahaannya telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

" Kemudian uangnya disimpan di bank kustodian dan karena kita produk resmi yang terdaftar di OJK," papar Mia saat dijumpai di acara Festival Pasar Modal Syariah, Sabtu, 2 April 2016.

Mia menjelaskan, investasi reksa dana sebetulnya tak berbeda dengan tabungan. Pemodal hanya cukup menabung seperti biasanya. Bedanya, dana yang ditabungkan akan dikelola oleh manager investasi yang terpercaya.

Selanjutnya investor tinggal menabung berkala dan menunggu hasilnya hingga 2-3 tahun ke depan. " Kita kan tidak boleh menjanjikan keuntungan kalau di reksa dana, tapi kalau mau kerasa growth-nya silahkan berinvestasi untuk long term," imbuhnya.

Dalam menjaring pemodal baru, perusahaanya melakukan beragam kerjasama dengan berbagai ritel dan istitusi. Serta melakukan pendekatan ke sejumlah kampus di Jakata dan Bekasi.

Dengan model investasi yang tak terlalu berbeda, Mia mengatakan jika banyak investor yang menanamkan modal di perusahannya berasal dari kalangan mahasiwa dan ibu-ibu rumah tangga. Cukup dengan modal Rp 100 ribu-200 ribu, setiap orang dapat menjadi investor. 

" Sebenarnya kalau mereka sudah mendapat pengetahuan tentang investasi dan seberapa penting pasti tertarik dan langsung gabung," ungkap Mia.

Beri Komentar