Mau Jadi Anak Buah Menteri Susi? Ini Caranya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 8 September 2017 09:29
Mau Jadi Anak Buah Menteri Susi? Ini Caranya
Baca infonya di sini.

Dream - Sahabat Dream yang ingin menjadi anak buah Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, mungkin bisa mewujudkan impiannya di sinoi. Kementerian (KKP) membuka 329 lowongan CPNS untuk lulusan SMA hingga sarjana.

Kementerian ini akan menempatkan orang-orang ini untuk mengisi kekosongan jabatan di kantor ppusat dan unit pelaksana teknis KKP.

Dikutip dari laman resmi KKP, Jumat 8 Agustus 2017, unit kerja yang akan Sekretaris Jenderal, Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut, Direktorat Jenderal Perikanan Budi Daya, Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Inspektorat Jenderal, Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan, serta Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan.

Pelamar lulusan Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM)/SMK Perikanan/SMA/SMK memiliki nilai ijazah rata-rata minimal 7. Lulusan D-3, S-1 dan S-2 juga wajib mengantongi nilai IPK minimal 2,5. Pelamar juga harus berusia 18 tahun-33 tahun untuk lulusan S-1 dan S-2, berusia 18 tahun-30 tahun untuk lulusan D-3, dan 18 tahun-27 tahun untuk SMA/SMK/SUPM.

Pelamar yang berminat bisa mendaftarkan diri dan mengunggah dokumen persyaratan seperti pas foto, ijazah terakhir/surat keterangan lulus, dan KTP ke sscn.bkn.go.id pada 11-25 September 2017. Pendaftarannya dilakukan dengan nomor induk kependudukan di KTP/Kartu Keluarga. Pelamar yang dinyatakan lulus administrasi, bisa mencetak kartu ujian secara online di sscn.bkn.go.id pada 2-6 Oktober 2017.

Baca informasi selengkapnya tentang daftar posisi dan ketentuan pendaftaran di sini. (ism) 

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian