Injak Usia ke-42, INALUM Gelar Upacara Peringatan Khidmat

Reporter : Ayu Siti Rachma
Rabu, 10 Januari 2018 19:32
Injak Usia ke-42, INALUM Gelar Upacara Peringatan Khidmat
Direktur Utama INALUM, Budi Gunadi Sadikin bertindak sebagai pemimpin upacara. Selain itu ia juga banyak memberikan kabar gembira nan membanggakan terkait INALUM.

Dream - 6 Januari 2017 menjadi hari yang berbahagia bagi keluarga besar PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) (INALUM). Pasalnya, perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1976 itu genap memasuki usia ke-42. Guna merayakan momen istimewa tersebut, kemarin tanggal 8 Januari 2018 diadakan sebuah upacara peringatan yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama INALUM, Budi Gunadi Sadikin. Acara yang diselenggarakan di Kantor Pusat Pabrik Peleburan Kuala Tanjung berlangsung amat khidmat!

Dalam sambutannya, Budi Gunadi Sadikin yang juga bertindak sebagai pemimpin upacara banyak memberikan kabar gembira nan membanggakan. Salah satunya adalah berita jika INALUM telah dipercaya menjadi Induk Holding Industri Pertambangan tanah air. Untuk itu, pihaknya mengungkapkan jika peningkatan eksplorasi cadangan mineral dan hilirisasi tambang mesti segera ditingkatkan.

“INALUM telah ditunjuk sebagai Induk Holding Industri Pertambangan sejak November 2017 lalu membawahi PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Timah Tbk dan 9,36% Saham PT Freeport Indonesia. Tujuan dibentuknya Holding Industri Pertambangan adalah untuk meningkatkan eksplorasi cadangan mineral serta mendorong terjadinya hilirisasi tambang yang dapat meningkatkan nilai tambah,” terang Budi saat memberikan sambutan.

(Sumber: INALUM)

Tak hanya sekadar upacara saja, acara peringatan kemarin pun makin seru berkat kehadiran aneka gimmick menarik. Misalnya, usai upacara para peserta dihibur dengan atraksi bendera serta drum band yang ditampilkan oleh SMA Mitra INALUM. Kemudian dilanjut dengan pemberian cindera mata kepada mereka yang membawa jasa besar bagi INALUM, seperti pegawai pensiunan dan mereka yang memiliki masa bakti lebih dari 25 tahun. Penyerahannya dilakukan langsung oleh Budi Gunadi Sadikin selaku Direktur Utama INALUM, didampingi jajaran direksi lainnya.

(Sumber: INALUM)

Keakraban makin terjalin tercipta kala rangkaian acara berlanjut dengan pemotongan kue ultah oleh Dirut Budi Gunadi Sadikin. Tak sendiri, secara istimewa beliau didampingi oleh Ketua SPSI Pabrik Peleburan INALUM Abd. Syukur dan jajaran direksi INALUM lainnya.

(Sumber: INALUM)

Kemeriahan peringatan ulang tahun kali ini memang dirasa makin istimewa berkat pentasbihan INALUM sebagai Induk Holding Industri Pertambangan. Dan hal tersebut diamini oleh Sekretaris Perusahaan, Ricky Gunawan.

“Tahun ini merupakan ulang tahun pertama dimana INALUM telah berstatus sebagai Induk Holding Industri Pertambangan, harapannya di umur yang ke-42 tahun ini INALUM mampu mengemban tugas sebagai Induk Holding ini dengan baik dan mampu mencapai target-target yang telah ditetapkan agar Holding Industri Pertambangan mampu masuk ke dalam jajaran 500 Fortune Global Company,” ujar Ricky.

Luar biasa, sekali lagi selamat bertambah usia INALUM! Semoga pencapaian membanggakan tahun ini dapat ditingkatkan!

Beri Komentar