Lima Kebiasaan Orang Sukses yang Bisa Ditiru

Reporter : Syahid Latif
Rabu, 13 April 2016 07:16
Lima Kebiasaan Orang Sukses yang Bisa Ditiru
Membaca buku bisa membuat orang menjadi sukses.

Dream - Banyak orang yang ingin tahu orang menjadi super kaya. Rupanya, mereka punya kebiasaan-kebiasaan positif yang membuat mereka sukses.

Dilansir dari laman Business Insider Selasa 12 April 2016, penulis buku " Change Your Habit, Change Your Life" , Thomas C. Corley, telah menghabiskan waktu lima tahun untuk meneliti orang super kaya. Corney pun menemukan sejumlah kebiasaan yang membuat mereka sukses.

" Dari penelitian yang saya lakukan, saya menemukan kebiasaan-kebiasaan sehari-hari yang menentukan kesuksesan hidup Anda," kata Corney singkat dalam pengantarnya.

Berikut ini adalah lima contoh kebiasaan sehari-hari yang dilakukan oleh para miliarder dan bisa ditiru kalangan biasa:

1. Baca buku

Bagi miliarder, membaca buku lebih mengedukasi daripada menghibur. Corley mengatakan 88 persen orang sukses menghabiskan waktu lebih dari 30 menit per harinya untuk membaca buku ini. Aktivitas ini dianggap bisa memperkaya pengetahuan. Jenis buku yang sering dibaca para miliarder adalah biografi orang sukses, sejarah, dan pengembangan diri.

 

1 dari 4 halaman

2. Olahraga

Dream - Corley menyebut berolaharga ringan juga menjadi kebiasaan para orang super kaya. " Ada 60 persen orang kaya melakukan aerobik lebih dari setengah jam setiap harinya," kata dia.

Olah raga ringan seperti jogging, jalan-jalan, dan bersepeda, kata Corley, tidak hanya berguna bagi kesehatan tubuh, tapi juga kesehatan otak. Olah raga semacam ini tidak hanya memproduksi sel-sel saraf otak, tapi juga menstimulasi produksi glukosa, sumber energi otak.

" Semakin banyak sumber energi yang diberikan untuk otak, otak akan lebih tumbuh dan Anda akan lebih pintar," kata dia.

 

2 dari 4 halaman

3. Bergaul dengan orang sukses

Dream - Dalam bukunya, Corley mengatakan kesuksesan seseorang juga dipengaruhi dengan lingkungan sosialnya. Miliarder, kata dia, selalu bergaul dengan orang yang punya tujuan hidup, optimistis, dan punya pandangan yang positif.

 

3 dari 4 halaman

4. Punya Penghasilan Sampingan

Dream - Corley mengatakan miliarder tidak mengandalkan pemasukan dari satu sumber. Mereka setidaknya mengantongi beberapa sumber penghasilan. Beberapa sektor yang digunakan sebagai sumber penghasilan lainnya adalah sewa properti, investasi saham, dan memilki bisnis sampingan.

" Ada 65 persen orang kaya setidaknya punya tiga sumber penghasilan," kata dia.

 

4 dari 4 halaman

5. Membantu Orang Lain untuk Sukses

Dream - Corley mengatakan kebiasaan ini juga turut dilakukan oleh para miliarder. Mereka percaya kesuksesan tidak bisa diraih tanpa ada kerja sama yang baik dengan orang lain. 

Beri Komentar