iPhone X Kena `Tampar` Samsung Lagi!

Reporter : Syahid Latif
Rabu, 6 Desember 2017 15:28
iPhone X Kena `Tampar` Samsung Lagi!
Laporan terbaru Consumer Report merupakan pukulan bagi Apple yang baru merilis iPhone X

Dream - Pukulan telak kembali harus diterima ponsel teranyar Apple, Iphone X. Digadang sebagai smartphone terbaik, Apple ternyata tak jadi pilihan utama para pembeli.

Yang cukup membuat sakit, peminat gadget ternyata lebih memilih produk Samsung dibandingkan iPhone X, bahkan untuk gawai kelas termurahnya.

Kabar mengejutkan itu datang dari hasil laporan Consumer Report seperti dikutip dari laman CNBC, Rabu, 6 Desember 2017.

Dalam laporannya hasil review iPhone X seharga US$1000, disimpulkan jika gawai terbaru Samsung masih menjadi pilihan terbaik untuk pecinta gawai. Bahkan untuk kelas iPhone 8 termurah, Samsung masih menang.

iPhone X Jadi Ponsel yang Paling `Rapuh`© MEN

" Secara keseluruhan, ponsel ini berada sedikit dibawah Samsung S8, S8+, dan Note8, terutama karena baterai yang lebih tahan lama," ungkap laporan tersebut.

Meski kalah, Apple tak lantas bersedih. Para pecinta gadget berlogo Apel yang digigit separuh itu tak tertarik untuk mengganti gawai mereka ke Android.

Laporan Consumer Reposrt mencatat Samsung Galaxy S8, Galaxy S8+, iPhone 8 Plus dan iPhone 9 mendapat nilai tertinggi dengan kisaran skor antara 81-100.

Rogoh Duit Rp427 untuk Borong iPhone X, Alasannya Mengharukan© MEN

Sementara Galaxy Note 8, Galaxy S8 Active, Galaxy S7, LG G6 and iPhone X masing-masing mendapat nilai 80.

Namun iPhone X mendapat pujian karena teknologi Face ID yang dinilai bekerja sempurna dalam serangkaian test Consumer Report. Begitu juga dukungan kamera dan layar yang lebih maju.

(Sah)

1 dari 2 halaman

Makin Panas, Gaya Samsung Sindir iPhone Habis-habisan

Dream - Jika ada yang bertanya siapa vendor paling getol menyindir Apple? Maka jawabannya pastilah Samsung.

Smartphone dari negeri K-Pop ini kembali menyindir habis-habisan Apple lewat sebuah video iklan berjudul 'Grow up with an upgrade Galaxy'.

Iklan tersebut memperlihatkan seorang pria pengguna iPhone yang tersadarkan bahwa Smartphone miliknya, tidak lebih baik dari Samsung Galaxy.

Alur cerita dimulai saat pria itu begitu bangga membeli sebuah iPhone di tahun 2007. Disinilah sindiran dimulai. Samsung menyindir iPhone 3GS yang memiliki kapasitas memori sangat kecil. Berlanjut dengan iPhone 5s yang belum mendukung fungsi stylus pen.

Maju ke tahun 2016, Samsung yang sudah memiliki kemampuan water resistant meledek iPhone yang belum menerapkan teknologi tersebut.

iPhone 7 yang telah dilengkapi kemampuan water resistant juga ikut tersindir lantaran harus menggunakan dongle untuk menyambungkan kabel headset serta belum mendukung teknologi wireless charging.

Video diakhiri dengan seorang pria yang sedang mengantre untuk penjualan pertama iPhone X.

Bersenjatakan video iklan, Samsung memang kerap menyindir musuh bebuyutanya itu.

Sebelumnya Samsung sempat menyerang iPhone 6 yang dianggap tak lebih baik dari phablet mereka, Samsung Galaxy Note 4.

Kini video tersebut sengaja diunggah dan menjadi viral karena bertepatan dengan momen kemunculan iPhone X.

Wah semakin panas nih persaingan antar dua raksasa teknologi dunia ini. Menurut sahabat dream kira-kira eanakan pakai yang mana? Tapi sebelumnya, intip dulu yuk videonya dibawah ini...

(YouTube.com/Samsung Mobile USA)

2 dari 2 halaman

Inikah Penampakan Ponsel Samsung dengan Layar Bisa Dilipat?

Dream – Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung, tak sengaja membocorkan desain smartphone terbarunya. Produsen teknologi ini menyebut gadget teranyarnya dengan kode SM-G888N0.

Gawai ini disebuts-sebut sebagai Galaxy X.

Dilansir dari Metro, Sabtu 2 Desember 2017, informasi ini tak sengaja diunggah di situs resmi Samsung. Pakar teknologi menduga informasi itu berkaitan dengan rencana peluncuran Galaxy X di Las Vegas, Amerika Serikat tahun depan.

Rencananya, gawai ini akan dirilis Agustus 2018.

Berbeda dengan seri Galaxy lainnya, Galaxy X ini merupakan ponsel berdesain flip flop yang layarnya bisa ditekuk. Samsung sendiri sudah mengumumkan mereka akan merilis smartphone anyar. Ukuran gawai ini diperkirakan mencapai 7 inchi—sama dengan ukuran tablet seri Galaxy Note.

President of Mobile Business Samsung Electronics, Koh Dongjin, mengakui sulit untuk memproduksi gawai yang layarnya bisa dilipat ketika masih beroperasi. Namun, dia optimistis Samsung bisa melakukannya.

“ Jika kami bisa mengatasi beberapa masalah dengan pasti, kami akan meluncurkan produk tersebut,” kata Dongjin.

(Sah)

Beri Komentar