Jangan Takut Bekerja di Perusahaan Startup!

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 18 Oktober 2019 10:42
Jangan Takut Bekerja di Perusahaan Startup!
Ini alasannya.

Dream – Setiap tahun, ribuan pelamar bersaing untuk bekerja di perusahaan besar. Alasannya, perusahaan itu menawarkan manfaat yang menarik.

Tapi, jika sudah menyebar banyak lamaran di beragam perusahaan besar dan tak kunjung dipanggil untuk interview, apa yang harus dilakukan?

Mungkin ini waktu yabg tepat untuk mengevaluasi kembali prospek kamu. Cobalah juga untuk melamar kerja di perusahaan startup.

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan jika bekerja di sana. Perusahaan ini bisa membantumu untuk mengembangkan keterampilan lebh lanjut.

Ada lima manfaat yang bisa kamu dapat jika bekerja di perusahaan startup, dikutip dari Jobstreet, Kamis 17 Oktober 2019.

1 dari 5 halaman

Bisa Kenal Semua Orang

Perusahaan-perusahaan startup menawarkan budaya kerja dan keakraban yang berbeda. Di sana kamu bisa mengenal semua orang dan mereka juga mengenalmu.

 

 

Keakraban ini bisa memupuk hubungan kerja yang sehat dan mengarah pada kerja sama yang dekat di antara anggota. Tak hanya itu, hubungan ini juga bisa meningkatkan produktivitasmu.

Sebaliknya, jika kamu bekerja di perusahaan besar, bisa jadi kamu tak mengenal siapa yang duduk bersebelahan denganmu di kantor.

2 dari 5 halaman

Akrab dengan Pimpinan

Menjadi seorang pekerja di perusahaan kecil berarti bekerja lebih dekat dengan pemilik, manajer, dan investor perusahaan. Model ini menjaga alur kerja dan loyalitas.

Lebih dari itu, bekerja dengan manajemen atas memberimu kesempatan untuk menunjukkan hal-hal yang berguna dan unik yang bisa diberikan kepada perusahaan.

3 dari 5 halaman

Prestasi-prestasi Lebih Terlihat

Di perusahaan kecil, tak ada perbuatan baik yang tidak diketahui. Sebagai seorang pekerja, kamu menjadi suatu bagian instrumental dari organisasi tersebut dan tidak hanya sebagai seseorang yang hampir tidak ada artinya untuk perusahaan.

 

 

Kamu selalu terlibat dalam setiap pergerakan yang sedang berjalan. Jadi, kamu akan datang ke kantor setiap hari dengan merasa benar-benar sedang melakukan sesuatu yang produktif.

Tidak akan sulit bagi siapa saja untuk mengetahui kontribusi Anda untuk perusahaan. Dan ketika mereka tahu, Anda akan merasa lebih dihargai.

4 dari 5 halaman

Meningkatkan Keterampilan

Walau jauh dari deskripsi pekerjaan, tanggung jawab yang diemban acapkali jauh lebih bervariasi.

Ketika hal ini mungkin kedengarannya tidak positif atau berguna bagi para pekerja, mereka yang ingin menantang diri mereka sendiri untuk belajar ketrampilan-ketrampilan baru untuk dipelajari pasti menikmati bekerja untuk perusahaan kecil.

Hal ini mematahkan kemonotonan tugas yang buruk yang sebagian besar orang takutkan ketika bekerja untuk perusahaan-perusahaan besar.

5 dari 5 halaman

Menciptakan Peluang Sendiri

Pernah merasa terjebak di posisi kamu berada? Dalam organisasi yang lebih kecil, kamu mempunyai kekuatan dan fleksibilitas untuk merencanakan jalan karier sendiri.

 

 

Bahkan, kamu tetap dalam proses merencanakan masa depan, kesempatan-kesempatan besar seringkali diusahakan untuk mereka yang benar-benar layak mendapatkannya.

Jika benar-benar bekerja keras untuk menjadi “ seseorang yang layak”, siapa tahu seberapa jauh kesempatan ini dapat membawamu.

Lebih besar tidak selalu berarti lebih baik. Ingatlah hal ini dalam benak ketika mentargetkan suatu perusahaan yang potensial bagimu untuk bekerja. (ism)

Beri Komentar
Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie