Jokowi: Indonesia Bisa Kuasai Pasar Hijab Dunia

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 27 April 2018 11:30
Jokowi: Indonesia Bisa Kuasai Pasar Hijab Dunia
Jokowi dibuat takjub dengan nilai pendapatan yang disumbangkan industri muslim fashion Tanah Air.

Dream - Presiden Joko Widodo optimistiss Indonesia bisa menjadi penguasa di pasar busana muslim dunia. Keyakinan itu muncul melihat geliat bisnis fesyen muslim Tanah Air yang terus meningkat.

" Saya melihat ada sebuah potensi, kekuatan, dan talenta-talenta dari desainer dan juga pengusaha busana muslim," ujar Jokowi saat bertemu dengan Komunitas Muslim Fashion di Istana Bogor, dikutip dari setkab.go.id, Jumat 28 April 2018.

Jokowi menyimpan harapan komunitas busana muslim berjuang bareng untuk mewujudkan visi penguasaan pasar dunia. Bahkan sebisa mungkin Indonesia memberikan pengaruh yang kuat pada dunia fesyen.

" Kita harapkan nantinya, apabila ini dibicarakan terus diantara kita terutama dalam rangka penguasaan pasar, baik di pasar dalam negeri maupun pasar-pasar ekspor," kata Jokowi.

Selanjutnya, Jokowi mengaku sempat dibuat takjub ketika hadir dalam gelaran Muslim Fashion Festival (Muffest) beberapa hari lalu. Sebab, industri busana muslim Indonesia menyumbang pendapatan cukup besar mencapai Rp54 triliun dalam satu tahun.

" Ini sebuah jumlah yang sangat besar sekali. Tetapi ini, saya kira bisa diinjeksi lagi untuk naik, terutama di pasar-pasar luar. Saya tadi sudah menyampaikan kepada menteri untuk disiapkan," kata Presiden.

" Saya meyakini, Insya Allah kita bisa memiliki kekuatan besar dalam menguasai pasar busana muslim dunia," tutur Jokowi melanjutkan.

(Sah)

 

Beri Komentar