Jokowi Pastikan Gaji PNS Naik Bulan Depan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 8 Maret 2019 13:15
Jokowi Pastikan Gaji PNS Naik Bulan Depan
Alhamdulillah�

Dream Jokowi memastikan pembayaran kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilakukan pada April 2019. Kenaikan gaji ini sebesar 5 persen.

Menurut presiden bernama lengkap Joko Widodo itu, Peraturan Pemerintah (PP) tentang kenaikan gaji PNS sedang disiapkan. Dia memprediksi regulasi tersebut selesai bulan ini.

" Awal April bisa diberikan kenaikan itu," kata Jokowi dikutip dari Liputan6.com, Jumat 8 Maret 2019.

Dia mengatakan, kenaikan gaji berlaku mulai Januari 2019. Namun, pembayarannya baru diberikan sekaligus pada April 2019.

Tak hanya kenaikan gaji, pemerintah juga akan memberikan gaji ke-13 dan Tunjangan Hari Raya (THR).

" Dirapel plus gaji. Juga ada gaji ke-13, ke-14. Tapi, pemberiannya di bulan berikutnya, menjelang Lebaran," kata mantan walikota Solo itu.

Sekadar informasi, berdasarkan PP No. 30 Tahun 2015 tentang Perubahan Ketujuh Belas Atas Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 tentang Peraturan Gaji PNS, gaji pokok abdi negara berada kini pada kisaran Rp1.486.000 sampai dengan Rp5.620.000.

1 dari 1 halaman

Puji Kecepatan Layanan ASN

Saat meresmikan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Lampung, itu pula Jokowi juga memuji kecepatan pelayanan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam hal perizinan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).

Seperti yang didapatkannya saat melakukan pantauan di empat kabupaten di Lampung. " Saya kira memang kecepatan dari pelayanan ASN kita tiap hari makin keliatan, semisal perizinan," kata dia.

Jokowi mengatakan perizinan SIUP di Lampung sudah tak dipungut biaya. Proses perizinannya makan waktu sehari.

Selain SIUP, ia meneruskan, kepengurusan terkait Izin Mendirikan Bangunan (IMB) kini pun kian cepat. Itu disebutkannya menjadi indikator kuat untuk menarik investasi dan mengembangkan ekonomi suatu daerah.

" Perizinan cepat akan membuat pergerakan menarik investasi yang sebanyak-banyaknya. Kami harapkan ini akan membuka lapangan pekerjaan yang semakin banyak," kata dia.

(Sumber: Liputan6.com/Maulandy Rizky Bayu Kencana)

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham