Rihanna Jadi Penyanyi Wanita Terkaya Dunia, Ini Jumlah Kekayaan & Mesin Uangnya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 5 Agustus 2021 17:13
Rihanna Jadi Penyanyi Wanita Terkaya Dunia, Ini Jumlah Kekayaan & Mesin Uangnya
Kekayaannya dari mana saja?

Dream – Rihanna tercatat menjadi penyanyi wanita terkaya di muka bumi versi MajalH Forbes. Wanita bernama asli Robin Rihanna Fenty itu punya harta sebanyak US$1,7 miliar, atau sekitar Rp24,38 triliun.

Rihanna berada satu tingkat di bawah Oprah Winfrey sebagai wanita selebritis terkaya di dunia.

Dikutip dari Market Watch, Kamis 5 Agustus 2021, wanita 33 tahun ini tercatat telah menjual 250 juta keping rekaman secara global. Tak hanya itu, dia juga punya makeup brand yang menjadikannya seorang miliarder.

1 dari 5 halaman

Ini Jadi Sumber Duit Rihanna

Makeup brand itu bernama Fenty Beauty yang dirilis pada 2017—brand ini kini punya lebih dari 50 shades foundation yang dimodeli oleh banyak orang dari berbagai grup. Ya, Rihanna ingin menyampaikan pesan bahwa makeupnya bisa digunakan oleh banyak orang.

Brand Fenty Beauty ini merupakan patungan dengan LVMH—produsen barang-barang mewah. Forbes memperkirakan kekayaan sekitar US$1,4 miliar (Rp20,08 triliun). Berasal dari Fenty Beauty. Brand ini dijual secara online di Sephora.

Selain brand makeup, merek skin care Rihanna, Fenty Skin juga menjadi pundi-pundi duit baginya. Produk tersebut telah dirilis pada 2020, tepat di tengah pandemi Covid-19.

“ Awal mula yang sangat menjanjikan,” kata LVMH.

2 dari 5 halaman

Ada Juga Brand Fesyen

Rihanna juga sukses dengan industri lingeri. Kolaborasi Her Savage X Fenty, dia menghasikan US$115 juta (Rp1,65 triliun). Lini fesyen ini dirilis pada 2018.

Her Savage X Fenty ini merupakan kolaborasi Rihanna dengan Techstyle Fashion Group. Menariknya, kolaborasi bisnis ini menarik investor lain untuk menyuntikkan modal, seperti rapper, Jay-Z, serta firma ventura Marcy Venture Partners LLC dan Avenir Growth Capital.

Kesuksesan Rihanna ini berkat basis penggemarnya yang banyak. Salah satunya 103 juta penggemarnya di Instagram. Diketahui, Rihanna belum merilis album baru sejak Anti-nya yang dikeluarkan pada 2016.

3 dari 5 halaman

Liriknya Kutip Hadis, Lagu Pengiring Fashion Show Lingerie Rihanna Dikecam

Dream - Penyanyi ternama Rihanna menjadi sorotan usai menggelar acara fashion show pakaian bertajuk Savage X Fenty. Di tengah pujian karena berhasil merilis brand busana baru, penyanyi RnB itu mendapat kecaman karena lagu ciptaannya yang dipakai di event itu. 

Acara fashion show itu digelar secara virtual karena masih adanya pandemi Covid-19 di Amerika Serikat. Savage X Fenty itu sukses mengundang banyak artis ternama Hollywood dan menjadi perbincangan publik.

 

© Dream

 

Namun usai acara yang berlangsung meriah itu, Rihanna malah mendapat banyak kecaman. Acara ini menggunakan lagu berjudul Doom milik Coucou Chloe yang liriknya dituding mengandung hadist nabi.

Kecaman itu memancig reaksi Coucou Chloe selaku pemilik lagu yang lansgung meminta maaf karena karyanya itu menuai kontroversi yang besar.

" Saya ingin minta maaf sebesar-besarnya atas pelanggaran yang disebabkan oleh sampel vokal yang digunakan dalam lagu saya berjudul 'Doom'," ujar Coucou Chloe sebagaimana dilansir dari Time, Selasa 6 September 2020.

 

4 dari 5 halaman

" Lagu itu dibuat menggunakan sampel dari trek Baile Funk yang saya temukan di online. Saat itu, saya tak tahu jika sampel ini menggunakan teks dari sebuah Hadist Islam," imbuhnya lagi.

Coucouu berjanji akan segera menghapus lirik berisi hadis nabi itu dari lagunya di semua platform musik.

" Saya tanggung jawab penuh atas fakta saya tidak meneliti kata-kata ini dengan benar dan ingin berterima kasih kepada Anda yang telah meluangkan waktu untuk menjelaskan hal ini kepada saya. Kami sedang dalam proses untuk segera menghapus lagu tersebut dari semua platform streaming." beber Coucou Chloe.

 

5 dari 5 halaman

Hadis yang Dipakai Jadi Lirik Lagu

Diketahui lagu yang diputar dalam acara tersebut adalah lagu Rihanna yang berjudul Doom yang dirilis empat tahun lalu. Sementara hadis yang digunakan yaitu penjelasan dari Nabi Muhammad SAW tentang hari kiamat.

Lagu Doom ternyata juga pernah digunakan dalam acara busana Fenty X Puma.

Padahal sebelumnya, Rihanna sempat mendapatkan pujian usai merekrut model berhijab dalam iklan brandnya. Namun usai kejadian ini, publik menuntut Rihanna melakukan permintaan maaf.

Hingga kini, pihak Rihanna sendiri belum memberikan keterangan resminya terkait kontroversi ini.

Beri Komentar