Gaya Nyeleneh Orang Terkaya Dunia Pas Rapat

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 27 April 2018 09:30
Gaya Nyeleneh Orang Terkaya Dunia Pas Rapat
Jangan remehkan gayanya. Buktinya perusahaannya kini bernilai Rp10 ribu triliun.

Dream – Biasanya orang menggunakan program Power Point untuk presentasi dalam rapat. Orang yang melakukan presentasi, akan menampilkan materi rapat aplikasi besutan Microsoft dan memolesnya agar terlihat lebih menarik.

Tapi, Power Point tidak berlaku di Amazon.

Dilansir dari CNBC, Jumat 27 April 2018, pendiri dan CEO Amazon, Jeff Bezos, memberlakukan peserta rapat tidak memberikan materi rapat dalam presentasi, tetapi dalam memo sebanyak enam halaman. Kemudian, materi rapat dibacakan di depan seluruh peserta rapat.

“ Sama seperti sesi kuliah bersama,” kata Bezos.

Dia mengakui budaya rapat di Amazon aneh. Pria berkepala plontos ini mengklaim ada kebaikan di balik menulis memo rapat sebanyak 6 halaman. Menurut Bezos, menulis memo rapat jauh lebih sulit daripada menuangkannya ke dalam Power Point.

Bezos mengatakan menulis materi rapat di memo memerlukan pemikiran yang lebih baik untuk membuat narasi agar peserta rapat tidak bisa asal-asalan.

Pria yang baru didaulat sebagai yang terkaya di dunia ini mengatakan anak buahnya menganggap menulis memo rapat adalah hal yang mudah dan hanya memerlukan waktu berjam-jam. Nyatanya, penulisan bahan rapat sebanyak enam halaman ini makan waktu berminggu-minggu.

“ Memo-memo besar ditulis dan ditulis ulang, dibagikan kepada rekan-rekan yang diminta untuk memperbaiki pekerjaan, dikesampingkan untuk beberapa hari, lalu diedit kembali dengan pemikiran yang segar,” kata dia.

(Sah)

 

Beri Komentar