Keren! Wanita Muslimah Asal Indonesia Jadi Anak Buah Elon Musk di Space X

Reporter : Alfi Salima Puteri
Jumat, 29 April 2022 12:45
Keren! Wanita Muslimah Asal Indonesia Jadi Anak Buah Elon Musk di Space X
Bergabung sebagai Supply Chain Reliability Engineer II, Vita menjadi salah satu sosok yang merepresentasikan perempuan muslim di sektor industri ini.

Dream - Nama Ars Vita Alamsyah tengah jadi perbincangan hangat di dunia aerospace. Bagaimana tidak, muslimah berhijab asal Indonesia ini berhasil diterima kerja di Space X sebagai seorang engineer.

Bergabung sebagai Supply Chain Reliability Engineer II, Vita menjadi salah satu sosok yang merepresentasikan perempuan Muslim di sektor industri ini. Tak heran, sosoknya langsung menjadi sorotan.

Menurut laman VOA, Vita terinspirasi kakeknya yang seorang insiyur mesin, sehingga ia memiliki cita-cita untuk berkiprah di bidang teknologi sejak usia belia.

1 dari 2 halaman

Tak ingin impiannya hanya sebatas angan-angan, Vita pun mendalami ilmu mesin penerbangan di University of Maryland di tahun 2017 dan melanjutkan pendidikan S2 di Massachusetts Institute of Technology dengan mengambil jurusan supply change management.

Berawal dari kegigihannya untuk menjadi bagian dari sebuah inovasi besar, ia akhirnya diterima di sebuah perusahaan aerospace yang bergengsi di California, Space X.

2 dari 2 halaman

Sebagai informasi, Space Exploration Technologies Corporation (Space X) adalah perusahaan transportasi luar angkasa swasta Amerika Serikat yang didirikan oleh Elon Musk. Perusahaan ini telah mengembangkan keluarga roket Falcon dengan tujuan menjadi kendaraan peluncuran yang dapat dipakai ulang.

 

Beri Komentar