Salut, Pesepakbola Ini Sumbangkan Semua Bonus Piala Dunia 2018

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 17 Juli 2018 18:30
Salut, Pesepakbola Ini Sumbangkan Semua Bonus Piala Dunia 2018
Jumlahnya mencapai Rp7 miliar.

Dream – Pesepakbola Perancis yang bersinar di Piala Dunia, Kylian Mbappe membuat kejutan usai memenangkan ajang sepakbola empat tahunan tersebut.

Mbappe dikabarkan menyumbangkan semua bonus yang diperolehnya dari Piala Dunia 2018.

Dilansir dari CNBC, Selasa 17 Juli 2018, pesepak bola berusia 19 tahun ini mendapatkan uang US$22.300 (Rp320,54 juta) setiap pertandingan di Piala Dunia 2018. Plus bonus uang US$350 ribu (Rp5,03 miliar) karena Perancis meraih juara gelar Piala Dunia 2018 setelah menaklukkan Kroasia di laga final Perancis vs Kroasia.

Jika ditotal, bonus yang didapatkan Mbappe mencapai US$500 ribu (Rp7,18 miliar).

Bonus ini memang tidak sebesar gajinya di klub sepak bola tempat dia bermain, Paris Saint Germai yang mencapai US$1,7 juta (Rp24,43 miliar) per bulan. 

Kerennya, Mbappe memilih untuk menyumbangkan semua bonus ini untuk organisasi amal yang mendukung sepak bola untuk anak-anak penyandang disabilitas, Premiers de Cordees.

“ Kylian adalah orang yang hebat,” kata General Manager Premiers de Cordee, Sebastien Ruffin.

Ruffin mengatakan Mbappe sering meluangkan waktu untuk bermain dengan anak-anak penyandang disabilitas. Dia juga memiliki hubungan yang baik dengan anak-anak.

“ Saya merasa Mbappe lebih senang bermain dengan anak-anak daripada anak-anak yang bermain dengan sebayanya,” kata dia.

Ya, Mbappe ini sebenarnya remaja pria yang tinggal di daerah suburban miskin di dekat Paris, Bondy. Ternyata, dia ini mengagumi sosok bintang sepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo. Kini, Mbappe menjadi pemain termuda yang mencetak gol di final Piala Dunia.

(Sah) 

Beri Komentar