Larissa Rena Ungkap Pentingnya User Experience dalam Startup

Reporter : Ayu Siti Rachma
Senin, 23 April 2018 10:10
Larissa Rena Ungkap Pentingnya User Experience dalam Startup
Agar tidak buang-buang dana dan waktu untuk mencapai kesuksesan, user experience (UX) dapat dilakukan oleh pelaku startup untuk membantu melakukan riset pasar.

Dream - Membangun startup bukan hanya bermodalkan ide dan keberanian saja, tapi juga harus memiliki visi dan misi yang jelas. Agar tidak buang-buang dana dan waktu untuk mencapai kesuksesan, user experience (UX) dapat dilakukan oleh pelaku startup untuk membantu melakukan riset pasar. Hasilnya, akan terlihat apakah sebuah produk memiliki efektivitas dan efisiensi yang cukup baik.

Walau termasuk hal yang baru, para peserta The NextDev Academy 2018 sangat beruntung karena dapat belajar dari narasumber yang berpengalaman, seperti Larissa Rena. Menjabat Studio Lead Somia Customer Experience, perempuan berparas manis ini menjelaskan pentingnya UX dalam dunia startup yang akan terus digunakan hingga bertahun-tahun lamanya.

Lewat materi bertajuk UI/UX: How to Build Product Users Love, Larissa menjelaskan tiga hal penting agar UX bisa menjalankan perannya dengan baik. Pertama, UX mencari tahu pendapat user tentang manfaat sebuah produk, lalu dilanjutkan dengan usable yang berkaitan dengan pendapat user saat menggunakan produk startup. Last but not least, enjoyable atau kenyamanan user saat memakai produk tersebut.

Walau bisa belajar secara otodidak, membangun startup dengan bekal ilmu yang didapat dari orang-orang yang berpengalaman di bidangnya akan mempercepat kemajuanmu. Yuk, temukan info selengkapnya hanya di sini.

Beri Komentar