3 Startup Best of The Best The NextDev Talent Scouting 2018

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 29 Oktober 2018 16:45
3 Startup Best of The Best The NextDev Talent Scouting 2018
Ketiga startup tersebut berhak membawa pulang hadiah utama yaitu uang pembinaan sebesar Rp 100 juta.

Dream - 26 Oktober 2018 tentunya akan menjadi hari tak terlupakan bagi tiga startup Final Pitching The NextDev 2018, yakni HelloBeauty, GardaPangan, dan FishGo.

Usai melewati rangkaian agenda yang diselenggarakan oleh platform early stage startup terbaik itu, ketiganya terpilih sebagai pemenang.

Yup, HelloBeauty, GardaPangan, dan FishGo sukses meraih gelar Best of The Best Talent Scouting 2018 usai mengungguli 20 peserta lainnya. Ketiga startup tersebut berhak membawa pulang hadiah utama yaitu uang pembinaan sebesar Rp 100 juta dan kesempatan untuk memperkenalkan startup-nya di hadapan ribuan orang pengunjung IDEAFEST.

Sedikit flashback, The NextDev yang berkomitmen menjadi platform early stage startup terbaik di tanah air ini mulai menjaring startup potensial yang mampu menghadirkan social impact sejak April 2018.

Dimulai di Kota Surabaya, The NextDev terus mengulang kesuksesan menjaring startup potensial di kota-kota selanjutnya seperti Denpasar, Batam, Samarinda, Balikpapan, Yogyakarta, dan terakhir di Jakarta.

Sahabat Dream mungkin bisa membayangkan bagaimana ketatnya persaingan startup-startup tahap pertama ini saat melakukan pitching di depan dewan juri.

Ke-20 finalis yang sudah mempersiapkan diri, baik dalam segi materi maupun presentasi, tentunya juga sudah melakukan perbaikan dari saran dan kritik yang diberikan oleh dewan juri sebelumnya.

 Next Dev 2018

Lewat penilaian yang cukup alot, akhirnya terpilih HelloBeauty dari Jakarta, GardaPangan dari Surabaya, dan FishGo dari Denpasar yang masing-masing mengusung visi, misi, maupun social impact yang berbeda satu sama lain.

HelloBeauty yang mungkin sudah sering didengar Sahabat Dream berawal dari komunitas MUA terbesar di tanah air. Kini, platform ini bakal memberi bantuan dan bimbingan bagi siapa saja yang ingin berbisnis di dunia kecantikan.

Lain lagi dengan GardaPangan yang dibesut di Surabaya sejak tahun 2017. Berawal dari keprihatinan Dedhy Barotho yang melihat banyaknya makanan yang dibuang, ia membentuk food bank untuk mengumpulkan dan menyalurkan makanan sisa yang masih layak makan ke masyarakat yang membutuhkan.

Saat ini cakupannya baru sekitar Surabaya dan Sidoarjo, tapi diharapkan kemenangannya di The NextDev Talent Scouting 2018 akan membawanya menghadirkan social impact ke masyarakat yang lebih luas.

Last but not least adalah FishGo yang sukses mencuri perhatian dewan juri lewat social impact yang diusungnya. Berbekal teknologi canggih untuk mendapat lebih banyak hasil tangkapan, startup dari Bali ini mencoba meningkatkan kesejahteraan nelayan di Bali.

Namun, startup lainnya yang belum berhasil menjadi pemenang tidak perlu kecewa. Denny Abidin selaku Vice President Corporate Communication PT Telkomsel secara khusus memberikan peluang lebar bagi finalis lain untuk mengikuti The NextDev Booth Camp.

Diharapkan, lewat booth camp ini, startup lainnya juga mampu berkembang, baik secara organisasi maupun bisnis.

Sahabat Dream, jadikan kemenangan 3 startup di Final The NextDev 2018 ini sebagai inspirasi dalam menghadirkan perubahan baik di tanah air.

Beri Komentar
Pilpres Telah Usai (Jokowi & Prabowo)