Buka IDEAFEST X The NextDev 2018, Jokowi Tekankan Hal Ini!

Reporter : Dwi Ratih
Sabtu, 27 Oktober 2018 16:10
Buka IDEAFEST X The NextDev 2018, Jokowi Tekankan Hal Ini!
Di acara tersebut, Jokowi juga sempat membeli salah satu fashion buatan lokal.

Dream - Siapa yang nggak kenal dengan festival kreatif tahunan terbesar di Indonesia, IDEAFEST? Di perhelatannya yang ketujuh, kali ini ada banyak kejutan seru yang dihadirkan.

Selain menggandeng The NextDev 2018 untuk mendorong hadirnya social impact di tanah air, kedatangan Presiden Jokowi saat pembukaan IDEAFEST X The NextDev 2018 memberi warna tersendiri.

Hadir di hari pertama IDEAFEST yang dihelat di Jakarta Convention Center, Jokowi nggak bisa menutupi kegembiraan dan kebanggaannya bisa hadir untuk melihat karya-karya dan antusiasme anak muda Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menekankan pentingnya kolaborasi di antara generasi muda, khususnya kaum millenial yang sering dianggap punya kepribadian yang cuek.

Jokowi/Stella Marris© dream.co.id

Foto: Jokowi di Idea Fest 2018/Stella Maris

Tanpa kolaborasi antara pemikir dan kreator, harapan untuk memenangkan kompetisi akan sulit tercapai. Bukan hanya di tingkat lokal saja, kerjasama yang terjalin juga memberikan peluang lebih besar untuk mengembangkan teknologi yang bahkan dapat melebihi negara lain.

Seperti Gojek yang kini menjajal ekspansi ke negara tetangga seperti Thailand dan Vietnam.

Tantangan ke depannya yang semakin sulit tentu harus dihadapi dengan rencana yang matang, demikian penjelasan orang nomer satu di Indonesia tersebut.

Oleh karena itu, kehadiran IDEAFEST dalam mendorong berkembangnya ide inovatif dan teknologi diharapkan dapat mendorong anak-anak muda untuk berpikir out of the box dan mampu menyusun strategi dari gagasan menjadi kenyataan.

Jokowi/Stella Marris© dream.co.id

Selain memberikan pesan dan dorongan bagi anak-anak muda yang hadir di event akbar tahunan tersebut, Jokowi pun menyempatkan untuk mengunjungi berbagai booth yang meramaikan IDEAFEST X The NextDev 2018.

Sempat membeli salah satu produk fashion buatan lokal, pria murah senyum ini kembali dibuat kagum oleh Telkomsel Experience Zone, kejutan yang dipersembahkan oleh The NextDev 2018.

Selain mengusung tema Living In Balance Between Life and Business yang akan mengupas tuntas segala sesuatu yang berkaitan dengan lifestyle dan bisnis, juga akan menghadirkan pembicara ternama.

Mulai dari Airlangga Hartarto (Menteri Perindustrian), Ririk Adriansyah (CEO Telkomsel), Ardhi Suryadi (Redaksi detik.com), hingga Danang " Cak Dan" Arradian (Content Creator, Youtuber).

Mendukung pesan Jokowi, Ben Subiakto selaku Co-Founder IDEAFEST juga menekankan pentingnya peran generasi Millenial untuk memimpin Indonesia melalui karya-karya kreatifnya.

Diharapkan tokoh-tokoh pembicara yang dihadirkan di Telkomsel Experience Zone mampu memberikan inspirasi dalam membangun ekonomi kreatif yang lebih kuat, demi kemajuan Indonesia.

Beri Komentar