Lewatkan Istirahat Makan Siang Bikin Jam Kerja Nambah 12 Hari

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 13 Juni 2019 10:35
Lewatkan Istirahat Makan Siang Bikin Jam Kerja Nambah 12 Hari
Ini faktanya.

Dream – Saat jam makan siang beberapa karyawan ada yang memilih untuk tetap mengerkajakan tugas kantor. Karyawan ini merasa waktunya menyelesaikan pekerjaan bisa lebih cepat jika melewatkan waktu makan siang.

Ada pula pegawai yang terpaksa meninggalkan waktu makan siang karena pekerjaan menumpuk. Dia merasa tak punya waktu lenggang hanya untuk santap siap.

Tahukah Sahabat Dream jika kebiasaan tersebut sebenarnya salah. Tak beristirahat ketika jam makan siang justru membuatmu rugi besar.

Dikutip dari Mirror, Kamis 13 Juni 2019, sebuah studi di Inggris menunjukkan rata-rata pegawai memerlukan waktu istirahat makan siang selama 34 menit. Jika jatah istirahat makan siang diberikan selama 1 jam, ada sisa waktu 26 menit.

Kalau melewatkan istirahat makan siang, itu sama saja kamu bekerja “ gratis” selama 6.032 menit per tahun.

Jika kamu bekerja selama 8 jam per hari, artinya akan ada tambahan 12 hari kerja sepanjang waktu. Terlihat banyak, bukan?

Lalu, apakah kamu bisa mengambil cuti selama 12 hari untuk liburan sebagai gantinya? Tidak bisa. Jadi, pastikan kamu tetap mengambil istirahat ketika jam makan siang tiba.

2 dari 4 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Terlalu Higienis Bikin Anak Gampang Sakit