Lion Air dan Batik Air Tambah Penerbangan ke Kalimantan Utara

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 20 Juli 2018 07:45
Lion Air dan Batik Air Tambah Penerbangan ke Kalimantan Utara
Maskapai penerbangan ini ingin mempermudah konektivitas Kalimantan Utara.

Dream Maskapai penerbangan Lion Air dan Batik Air menyediakan layanan penerbangan tambahan ke Bandara Internasional Juwata, Tarakan, Kalimantan Utara. Penerbangan tambahan ini bertujuan untuk menjawab permintaan pasar segmen travelling dan bisnis yang tinggi.

Penambahan penerbangan ini juga mendukung program perhelatan Indonesia City Expo 2018 dan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia yang akan berlangsung di Tarakan.

“ Extra flight efektif mulai 23 Juli hingga 30 Juli 2018,” kata Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 20 Juli 2018.

Danang mengatakan penerbangan tambahan ini ke Tarakan ini akan fokus untuk melayani rute penerbangan dari Makassar, Balikpapan, dan Soekarno-Hatta. Ketiga kota ini mempunyai peran dan posisi strategis sebagai penghubung Lion Air Group sejalan memfasilitasi wisatawan serta pebisnis dalam bepergian.

“ Selain itu, juga memberikan keuntungan lebih bagi masyarakat dari berbagai kota atau daerah untuk terbang menuju Tarakan dengan kemudahan melanjutkan (connecting) melalui tiga kota tersebut,” kata dia.

Menurut Danang, penambahan jadwal penerbangan akan memperkuat ketersediaan layanan yang sudah ada dari dan menuju Tarakan, yang saat ini telah terhubung langsung oleh Lion Air dan Batik Air. 

“ Potensi yang dimiliki Kaltara dipadu kerjasama secara baik bersama para pelaku industri transportasi udara, infrastruktur serta pihak terkait lainnya dapat mendongkrak kunjungan wisatawan serta bisnis ke Tarakan dan destinasi lainnya,” kata dia.

(Sah)

Beri Komentar
Chris Martin Mendadak Jalani Puasa, Ada Apa?