Lippo Bisnis Pemakaman Muslim, Biaya Rp32 Juta per Liang Lahat

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 5 Desember 2019 14:36
Lippo Bisnis Pemakaman Muslim, Biaya Rp32 Juta per Liang Lahat
Biaya Rp32 juta, apa saja layanannya?

Dream - PT Lippo Karawaci melirik bisnis pemakaman Muslim yang diberi nama Raudhatul Jannah Memorial Park. Untuk bisa memakamkan kerabat atau sanak keluarga di pemakaman ini, penyewa harus membayar tarif layanan Rp32 juta per liang lahat.

Dikutip dari Merdeka.com yang dilansir dari Antara, Kamis 5 Desember 2019, area pemakaman ini berdiri di atas lahan seluas 50 hektare di Jalan Kuta Tandingan Raya No. 7, Jawa Barat. Standar pengelolaannya dilakukan sesuai dengan aturan dan kaidah Islam.

General Manager Raudlatul Jannah, Agus Sujatmiko, menjelaskan tarif layanan sebesar Rp32 juta hanya untuk sekali pembayaran. Setelah itu, keluarga tidak lagi dibebani biaya-biaya di kemudian hari.

" Selain penyediaan lahan pemakaman, Raudlatul Jannah juga memberikan pelayanan lengkap mulai dari memandikan jenazah, mengkafani, menshalatkan, membawa jenazah ke pemakaman, hingga memakamkan jenazah," kata dia.

Agus mengatakan pemakaman jenazah Muslim harus dilakukan dalam waktu tak lebih dari 24 jam setelah meninggal. Raudhatul Jannah menyediakan pelayanan di luar jam kerja atas pemintaan khusus.

Setelah pemakaman, perusahaan ini juga memberikan layanan batu nisan, tenda dan kursi untuk ziarah di makam, sampai pembersihan lahan pemakaman dan penjagaan keamanan selama 24 jam 7 hari seminggu.

Penasihat Raudhatul Jannah, Ahmad Ruhiat Hasby, mengatakan pemakaman umat Muslim harus sesuai dengan ketentuan agama. Misalnya, jenazah membujur ke utara dengan muka menghadap kiblat dan tak menggunakan beton.

Sekadar informasi, Lippo Karawaci membangun pemakaman untuk semua umat beragama. Lokasinya di San Diego Hills Memorial Park, Karawang. Pengembangan Raudhatul Jannah merupakan pengembangan terbaru San Diego Hills Memorial Park.

1 dari 5 halaman

Ini Layanannya

A. Pemulasaran Jenazah

a. Penjemputan Jenazah menuju tempat persemayaman.
b. Memandikan Jenazah.
c. Mengkafani Jenazah
d. Sholat Jenazah
e. Memberangkatkan Jenazah menuju ke Raudlatul Jannah Memorial Park

B. Pelayanan Pemakaman

a. Penyediaan Lahan Pemakaman Muslim
b. Pelaksanaan Prosesi Pemakaman
c. Membacakan doa untuk Jenasah
d. Membacakan Al-Quran selama 7 x 24 jam di lahan makam.

C. Pelayanan setelah Pemakaman

Penyediaan Batu Nisan beserta desainnya
Penyediaan tenda dan kursi untuk ziarah makam
Pemeliharaan Lahan Pemakaman dan keamanan 24/7.

2 dari 5 halaman

John Riady Didapuk Jadi CEO Lippo Karawaci

Dream – PT Lipoo Karawaci Tbk mengumumkan rencana transformasi strategis untuk rekapitalisasi perusahaan. Pengembang real estate ini menetapkan program pendanaan senilai US$1,01 miliar (Rp14,39 triliun).

Salah satu pendanaan ini berasal dari penerbiatan saham baru (right issue) senilai US$730 juta (Rp10,4 triliun) yang dijamin sepenuhnya oleh keluarga Riady.

Pendanaan lainnya sebesar US$280 juta (Rp3,99 triliun) berasal dari penyelesaian rencana divestasi aset.

 

 © Dream

 

Dikutip dari keterbukaan informasi, Selasa 12 Maret 2019, perusahaan ini akan menggunakan dana itu untuk menekan rasio utang dan membayar utang senilai US$275 juta (Rp3,92 triliun). Lalu, perusahaan tersebut juga akan menyediakan buffer likuiditas untuk membiayai bunga utang dan sewa Real Estate Investment Trust (REIT) hingga akhir 2020.

“ Mengoptimalkan nilai pemegang saham melalui investasi di proyek-proyek utama yang sedang berjalan,” tulis perseroan.

Lippo Karawaci juga akan memfokuskan bisnisnya pada tiga segmen, yaitu segmen perumahan, lifestyle mall, dan layanan kesehatan.

3 dari 5 halaman

Angkat John Riady Jadi CEO Lippo Karawaci

Tak hanya itu, perusahaan ini juga menunjuk John Riady sebagai chief executive officer (CEO), Surya Tatang chief financial officer (CFO), Peter Yu jadi director of projects, dan Bret Matthew Ginesky sebagai head of investor relations.

Sementara itu, Marshall Martinus akan melanjutkan tugasnya sebagai chief operation officer.

“ Saya melihat peluang yang besar untuk membangun salah satu pengembang real estate terintegrasi terkemuka di Indonesia, untuk mendorong keunggulan operasional, fokus, dan pendekatan yang lebih disiplin dalam alokasi modal,” kata John Riady.

Lippo Karawaci juga menunjuk jajaran dewan komisaris baru. Perusahaan ini menunjuk John Prasetio sebagai presiden komisaris independen. Sedangkan komisaris lainnya adalah Stephen Riady, George Raymond Zage, Kin Chan, Anangga Roosdiono. Penunjukan komisaris ini diharapkan bisa mengawasi arahan strategi dan tata kelola perusahaan.

“ Kami berharap dapat memberikan pengawasan dan bekerja sama dengan Bapak John Riady serta tim manajemen untuk mewujudkan kinerja LPKR—Lippo Karawaci—dan menciptakan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan,” kata John Prasetio.(Sah)

4 dari 5 halaman

Investasi Rp338 T, Lippo Mau Bangun Kota Pesaing Jakarta

Dream - Grup Lippo berobsesi membangun kota raksasa pesaing Jakarta, Meikarta. Untuk proyek ini, grup nasional ini akan menanamkan investasi mencapai Rp338 triliun.

CEO Grup Lippo, James Riady, mengatakan kota raksasa skala internasional ini akan dibangun pada koridor Jakarta-Bandung. Pertimbangannya, koridor ini merupakan jantung ekonomi RI, dengan porsi 60 persen.

Meikarta akan berdiri di tengah-tengah koridor Jakarta-Bandung. Nantinya, kota ini akan dikelilingi beberapa kota baru seperti Lippo Cikarang, Jababeka, MM2100.

" Di sinilah pusat keseluruhan industrialisasi RI di mana lebih dari satu juga mobil, sepuluh juta motor dan jutaan kulkas, TV, dan alat-alat rumah tangga diproduksi," ujar James melalui keterangan tertulis diterima Dream, Kamis, 4 Mei 2017

5 dari 5 halaman

Kota Modern dengan Infrastruktur Paling Lengkap

Meikarta akan menjadi kota modern dengan infrastruktur paling lengkap di Asia Tenggara. Selain itu, kota ini nantinya akan tampil sebagai kota modern terlengkap dan terindah.

" Meikarta dan sekitarnya berpotensi riil menjadi kota terpenting di seluruh RI," ucap James.

Pada tahap pertama, Meikarta sudah dibangun sebanyak 400.000 unit perumahan yang akan menampung dua juta penghuni. Rencananya, Lippo memasarkan penjualan pertamanya Meikarta pada Sabtu, 13 Mei 2017 nanti.

" Diperkirakan penjualan mencapai 3.000 sampai 5.000 unit perhari," kata James.

Sementara untuk harga, tiap hunian akan dijual jauh di bawah harga Rp12,5 juta per meter persegi disertai kredit tenor 20-25 tahun degan bunga mulai 8,25 persen. Sementara booking fee cukup dengan Rp2 juta dan uang muka sebesar 10 persen.

" Meikarta menjamin investasi penghunian terbaik di Asia Tenggara karena investasi masif infrastruktur dan fasilitas yang dibangun," kata James.

[crosslink_1]

 

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna