Penampakan Mobil Mushola Mandiri Syariah, Bisa Muat 27 Jemaah

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 26 November 2018 19:15
Penampakan Mobil Mushola Mandiri Syariah, Bisa Muat 27 Jemaah
Bank syariah ini meluncurkan mobil mushola.

Dream – PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) semakin memudahkan masyarakat untuk menunaikan ibadah sholat kala beraktivitas di luar ruangan. Anak usaha PT Bank Mandiri Tbk itu memperkenalkan sebuah Mobil Mushola.

Mobil mushola yang bisa berpindah tempat itu disiapkan sebagai salah satu perwujudan rasa syukur atas milad Mandiri Syariah ke-19 tahun ini. 

“ Kami ingin mengakomodasi kebutuhan beribadah masayarakat di tengah acara-acara outdoor,” kata Dirut Mandiri Syariah, Toni E. B. Subari, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin 26 November 2018.

Mobil Mushola bisa digunakan oleh masyarakat.

Toni mengatakan mobil mushola ini bisa menampung 27 orang jemaah. Mobil tersebut bisa digunakan oleh masyarakat melalui koordinasi dengan LAZNAS BSM Umat.

Saat ini, baru ada satu unit Mobil Mushola sebagai purwarupa. Mobil itu juga dilengkapi dengan tempat wudhu dan perlengkapan sholat.

Mobil Mushola Mandiri Syariah.

“ Insya Allah ke depannya, kami akan perbanyak mobil serupa untuk mempermudah masyarakat dalam beribadah khususnya di kota-kota Regional Mandiri Syariah yaitu Medan, Palembang, Bandung, Surabaya, Makassar dan Banjarmasin. Semoga keberadaan Mobil Mushola ini menjadi berkah untuk semua,” kata dia.

1 dari 2 halaman

Mandiri Syariah Kenalkan AISYAH, Nasabah Bisa Mengontak 7x24 Jam

Dream – PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) punya asisten interaktif yang bakal menjadi idola baru nasabahnya. Asisten itu bernama AISYAH alias Asisten Interaktif Mandiri Syariah.

AISYAH akan berperan sebagai customer center virtual dalam fasilitas chatbot yang disediakan Mandiri Syariah. Jam kerjanya pun tak terbatas. Nasabah bisa bertemu AISYAH selama 7 hari dalam sepekan dan 24 jam sehari.

“ Alhamdullilah, AISYAH adalah chatbot pertama yang dimiliki bank syariah,” kata Direktur Technology and Operation Mandiri Syariah, Achmad Syafii, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin 26 November 2018.

Syafii berharap teknologi ini akan membantu nasabah yang ingin mencari informasi produk dan layanan, promo event, lokasi ATM, kantor cabang, dan lain-lain. Nasabah juga dapat berkomunikasi dengan AISYAH melalui platform media sosial dan messaging apps seperti Telegram, Facebook Messenger dan livechat di website corporate Mandiri Syariah.

Mandiri Syariah Rilis Chatbot Berbasis Kecerdasan Buatan

 

Selanjutnya, pengguna harus mengikuti akun resmi Mandiri Syariah di Facebook Messenger, @MandiriSyariahBot untuk Telegram.

“ Jadi, dengan adanya AISYAH, nasabah Mandiri Syariah dapat menanyakan segala hal yang berhubungan dengan Mandiri Syariah kapanpun dan di mana pun,” kata dia.

AISYAH, chatbot Mandiri Syariah.

Sekadar informasi, AISYAH merupakan aplikasi layanan untuk nasabah Mandiri Syariah didasari oleh adanya perubahan kebutuhan masyarakat dan kemajuan teknologi. Kemajuan teknologi saat ini telah memunculkan inovasi sistem pembayaran antara lain sistem pembayaran berbasis quick response code (QR code). Teknologi sistem pembayaran ini memberi kemudahan bagi nasabah dalam transaksi atau melakukan pembayaran. 

“ Upaya inovasi ini kami lakukan untuk memberi layanan transaksi lebih baik dan lebih mudah bagi nasabah yang akan membawa dampak posisif bagi perbankan syariah sehingga dapat meningkatkan market share perbankan syariah,” kata dia.(Sah)

2 dari 2 halaman

Masyarakat Modern Bergantung kepada Media Digital

Syafii mengatakan masyarakat modern saat ini sangat tergantung pada media digital. Menyesuaikan hal tersebut Mandiri Syariah terus berupaya meningkatkan layanan digital banking Mandiri Syariah termasuk mobile banking.

Saat ini, Mandiri Syariah Mobile Banking hadir dengan fitur lebih lengkap di antaranya dapat digunakan untuk platform IOS, bisa top up saldo emoney dan update saldo e-money bagi ponsel yang memiliki fitur Near Field Communication (NFC), QR Pay, pembelian pulsa, token listrik, pembayaran zakat, infak, sampai dengan cek jadwal sholat.

“ Ke depannya layanan Mandiri Syariah Mobile Banking akan terus dilengkapi dengan fitur-fitur sesuai perkembangan costumer behavior saat ini dan sesuai kebutuhan nasabah dalam melakukan transaksi ke berbagai perusahaan e-commerce,” kata dia.

Selain itu, Syafii mengatakan anak usaha PT Bank Mandiri Tbk (Persero) ini juga menerbitkan kartu debit berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dan berteknologi chip. Saat ini, sudah 30 persen kartu chip terdistribusi kepada nasabah.

“ Ini lebih cepat dari ketentuan Bank Indonesia yang menetapkan pendistribusian 30 persen pada akhir tahun, 31 Desember 2018,” kata dia.

Beri Komentar