Momen Petugas KAI Temukan Tas Louis Vuitton di Stasiun Semarang Tawang, Berisi Emas Batangan 100 Gram 5 Keping

Reporter : Editor Dream.co.id
Kamis, 11 April 2024 16:20
Momen Petugas KAI Temukan Tas Louis Vuitton di Stasiun Semarang Tawang, Berisi Emas Batangan 100 Gram 5 Keping
Bukan hanya sekadar mewah, tas tersebut berisi 5 buah emas batangan 100 gr

1 dari 11 halaman

Momen Petugas KAI Temukan Tas Louis Vuitton di Stasiun Semarang Tawang, Berisi Emas Batangan 100 Gram 5 Keping

Momen Petugas KAI Temukan Tas Louis Vuitton di Stasiun Semarang Tawang, Berisi Emas Batangan 100 Gram 5 Keping © Ilustrasi Tas Louis Vuitton 2024 maverick

2 dari 11 halaman

© Stasiun Semarang Tawang Shutterstock

Dream - Petugas sekuriti Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng bernama Achmad Hidayatul Ikhsan menemukan sebuah tas merek Louis Vuitton penumpang KA Sembrani tujuan Gambir yang tertinggal pada Minggu, 7 April 2024.

3 dari 11 halaman

© Ilustrasi Tas Louis Vuitton Shutterstock

Bukan hanya sekadar mewah, tas tersebut berisi 5 buah emas batangan 100 gr, 17 lembar mata uang asing, charger, kunci, 2 buah buku tabungan, dompet berisi kartu, 5 buah voucher, 2 lembar STNK, dan bukti diri (KTP, SIM) dengan taksiran barang senilai 510 juta rupiah.

4 dari 11 halaman

Tas tersebut tertinggal di area tunggu Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng.


Dengan sigap petugas pengamanan KA Sembrani segera melaporkan hal tersebut ke Kantor Pengamanan Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng untuk selanjutnya dilakukan penyisiran di lokasi dimaksud.

5 dari 11 halaman

© Stasiun Gambir Dipadati Pemudik 2024 maverick

Tas berikut isinya langsung dikirim ke Pos Pengamanan Stasiun Gambir menggunakan KA Argo Bromo Anggrek dengan pengawalan oleh Petugas Pengamanan Kereta.

6 dari 11 halaman

Pada pukul 17.30 WIB barang sampai di Pos Pengamanan Stasiun Gambir dan langsung diserahkan kepada pemilik.


Pemilik barang menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam karena KAI telah menemukan barang berharganya. Ia juga sangat mengapresiasi nilai-nilai kejujuran yang dimiliki oleh petugas KAI dalam menjalankan setiap tugasnya.

7 dari 11 halaman

© Stasiun Purwokerto yang memiliki wajah baru sejak awal tahun 2024. Dengan tujuan memberikan pelayanan yang unggul, memberikan nilai tambah. 2024 maverick

VP Public Relations KAI, Joni Martinus, mengatakan, barang bawaan sejatinya menjadi tanggung jawab penumpang. KAI memang menyediakan berbagai fasilitas keamanan yang memadai, namun itu tidak seharusnya menjadikan penumpang lengah.

8 dari 11 halaman

"Meskipun tingkat keamanan yang diberikan KAI sudah baik, penumpang harus tetap waspada dan fokus dalam menjaga barang bawaannya,"

kata Joni Martinus dikutip dari Liputan6.com, Senin, 8 April 2024.

9 dari 11 halaman

Bagi para pelanggan yang merasa kehilangan atau tertinggal barang di dalam kereta api atau di lingkungan stasiun, dapat melaporkan kepada petugas antara lain Kondektur yang sedang berdinas di atas KA, ataupun petugas pengamanan yang ada di stasiun atau dapat melalui Contact Center KAI 121.

10 dari 11 halaman

Barang Tertinggal Nilainya Rp793,4 Juta

Selama periode masa angkutan Lebaran 2024 dari tanggal 31 Maret s/d 8 April 2024, KAI telah melakukan pengembalian barang temuan sebanyak 132 barang kepada pemiliknya dengan estimasi nilai barang sebesar Rp 793.475.000. Adapun jenis barang tersebut diantaranya Laptop, HP, Tablet, Smartwatch, Dompet, makanan dan lain-lain.

11 dari 11 halaman

" Pada masa peak season khususnya di momen Angkutan Lebaran ini memang volume penumpang meningkat drastis, sehingga kami imbau sekali lagi agar pelanggan tidak lengah. Kami juga mengingatkan agar para pelanggan membawa barang secukupnya dan usahakan dalam satu tempat, misalnya koper atau ransel," ujar Joni Martinus

Beri Komentar