Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

5 Penyebab Pengeluaran Bulanan Membengkak

5 Penyebab Pengeluaran Bulanan Membengkak

Dream - Memperoleh penghasilan di zaman sekarang mungkin saja bisa terwujud jika dilakukan dengan sedikit dedikasi. Bermodal sedikit kecerdasan dan kerja keras, siapa pun bisa mendapatkan penghasilan yang cukup untuk membiayai kebutuhan dasar hidup.

Namun lain halnya jika kita sudah memegang uang. Tekad mengelola pengeluaran belanja menjadi hal yang sulit ketika uang tetap berada di tangan.

Melalui artikel yang dikutip dari Lifehack, Senin, 31 Agustus 2015, berikut penyebab membengkaknya biaya hidup dan bagaimana mengatasinya:

1. Tidak memanfaatkan diskon

Banyak yang mengatakan bahwa dengan menggunakan kartu anggota, memanfaatkan promosi, mendapat kupon dan diskon secara periodik dapat menghemat uang setiap tahun.

2. Usaha bisnis tidak punya perencanaan keuangan

Jika menjalankan bisnis dan tidak punya perencanaan keuangan, maka pengeluaran akan tidak efisien sehingga perusahaan tidak berjalan secara optimal. Sayangnya, tidak ada solusi yang cepat dan mudah untuk masalah ini. Jalan keluarnya adalah menciptakan sendiri sebuah rencana keuangan bisnis yang efektif atau menyewa seorang ahli untuk melakukannya.

3. Membeli barang yang sebenarnya tidak perlu

Jujur, banyak dari kita yang membeli barang yang sebenarnya tidak perlu. Kita sering terjebak ingin segera memiliki suatu barang, tetapi setelah beberapa waktu, barang tersebut sudah tidak kita butuhkan dan menjadi barang rongsokan di gudang. Cara terbaik menentukan apakah kita butuh barang secepat mungkin adalah dengan membuat pertimbangan-pertimbangan tentang baik dan buruknya bagi keuangan.

4. Meminjamkan uang

Ketika meminjamkan uang, bahkan untuk seorang teman baik dan orang yang tampaknya bisa dipercaya, kita tidak punya jaminan apakah akan pernah melihat uang kita lagi. Seorang peminjam mungkin saja meminta lebih banyak uang di kemudian hari atau memberitahu orang lain tentang betapa mudahnya untuk meminjam uang dari kita. Hal ini akan membuat tagihan semakin membengkak dan akhirnya merusak hubungan dengan orang lain jika saat menagihnya mendapat masalah.

5. Kurang pengetahuan tentang keuangan

Mungkin saja akibat tidak mengerti beberapa hal yang sangat mendasar dan fundamental mengenai bagaimana uang bekerja, kita memiliki masalah terkait biaya hidup yang membengkak. Jika kata-kata seperti suku bunga, inflasi, laba atas investasi (ROI), dan sebagainya kurang berarti bagi kita, mungkin sudah saatnya untuk belajar masalah keuangan dasar sesegera mungkin.

Itu adalah beberapa hal yang sangat dasar tapi masih sangat penting yang dapat memberikan gambaran mengapa pengeluaran kita tinggi. Pelajari baik-baik dan bertanya pada diri sendiri jika ada istilah-istilah tersebut yang berhubungan dengan situasi keuangan kita.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Anti Boncos, Inilah 7 Tips Mengatur Keuangan saat Lebaran

Anti Boncos, Inilah 7 Tips Mengatur Keuangan saat Lebaran

Saat lebaran pengeluaran akan mengalami pembengkakan.

Baca Selengkapnya
Keberatan Pajak Hiburan Naik, Ini Deretan Sumber Pabrik Duit Inul Daratista, Punya Karaoke hingga Bisnis Wisata!

Keberatan Pajak Hiburan Naik, Ini Deretan Sumber Pabrik Duit Inul Daratista, Punya Karaoke hingga Bisnis Wisata!

Inul mengajukan perotes terkait besarnya kenaikan pajak hiburan.

Baca Selengkapnya
4 Tips Kurangi Rasa Begah Pada Lambung Saat Buka Puasa

4 Tips Kurangi Rasa Begah Pada Lambung Saat Buka Puasa

Begah tidak hanya karena terlalu banyak makan tapi bisa jadi karena kebiasaan makan yang kurang tepat dimana memberi beban tambahan pada kerja lambung.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! When Cegil diajak Ngonten

NOTED KAK! When Cegil diajak Ngonten

Kurang lebih begini keadaannya kalau anak kantor jadi diajak bikin konten. Temen kalian ada yang kaya gini gak?

Baca Selengkapnya