Bank Muamalat Agresif! Kini NU Diberi Fasilitas Rp1 T

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 14 Juni 2016 11:29
Bank Muamalat Agresif! Kini NU Diberi Fasilitas Rp1 T
Kerja sama pembiayaan merupakan inisiatif strategis Bank Muamalat tahun ini.

Dream – Bank Muamalat Indonesia (Bank Muamalat) semakin agresif. Setelah menggaet Muhammadiyah, pelopor bank syariah di Tanah Air ini menggandeng Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) dalam kerja sama strategis di bidang aktivasi Penggunaan Produk dan Jasa Layanan Perbankan.

Kedua belah pihak ini menandatangani kerja sama pembiayaan senilai Rp1 triliun.

Direktur Utama Bank Muamalat, Endy Abdurrahman, mengatakan kerja sama pembiayaan dilakukan secara bertahap.

" Nahdlatul Ulama adalah organisasi besar dan sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat, dan memiliki target market yang mirip dengan Bank Muamalat," kata Endy di Jakarta, dikutip dalam keterangan yang diterima Dream, Selasa 14 Juni 2016.

Endy mengatakan kesepakatan ini diluncurkan demi memantapkan komitmen perusahaan dalam hal perluasan pemanfaatan produk dan jasa Bank Muamalat, serta merupakan bentuk sinergi kedua belah pihak dalam bidang keuangan. Fokus kerja sama ini berada di bidang pembiayaan, perbankan, pendidikan serta kesehatan.

Cakupan kesepakatan antara Bank Muamalat dan NU antara lain berupa penempatan dana oleh NU pada Bank Muamalat, pemanfaatan berbagai fasilitas seperti virtual account, cash management system, Payment Point Online Bank (PPOB) Bank Muamalat, Dana Pensiun Bank Muamalat, fasilitas payroll Bank Muamalat dan co-branding tabungan.

" Melalui kerja sama ini, kami yakin kedepannya beragam fasilitas di bidang pembiayaan dan perbankan yang kami miliki dapat dimaksimalkan dengan baik. Kami juga berharap kesepakatan ini dapat mendorong peningkatan sinergi kedua belah pihak secara berkesinambungan," kata dia.

Beri Komentar