Buat Kartu Debit Arsenal, Bank Muamalat Incar Dana Rp 400 M

Reporter : Syahid Latif
Senin, 16 Mei 2016 11:42
Buat Kartu Debit Arsenal, Bank Muamalat Incar Dana Rp 400 M
Nasabah akan memperoleh benefit berupa merchandise asli yang ditandatangani pemain Arsenal FC dan kesempatan menonton pertandingan langsung di Emirates Stadium, London

Dream - Menjalin kerjasama dengan klub sepakbola top Inggris, Arsenal Football Club, Bank Muamalat Indonesia berharap bisa memacu dana murah masyarakat. Lewat co-branding kartu debit, perusahaan berharap bisa meraih Dana Pihak Ketiga (DPK) Rp 400 miliar.

Kerjasama strategis kedua pihak yang telah dijalin sejak Januari 2016 lalu ini, tertuang dalam peluncuran co-branding kartu debit Bank Muamalat dengan Arsenal FC, Minggu (16/5), di Muamalat Tower, Jakarta.

Strategi dan impelementasi demi meningkatkan size bisnis ritel terus dilakukan Bank Muamalat untuk membangun dan memperkuat basis nasabah setia dan mengakuisisi nasabah baru.

“ Peluncuran co-branding kartu debit Bank Muamalat semakin mempertegas komitmen kuat kami, demi menjadikan perbankan syariah sebagai pilihan utama perbankan bagi masyarakat. Selain itu, kami juga optimis melalui produk terbaru ini, kami dapat berkontribusi dalam peningkatan perekonomian Indonesia,” ujar Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman pada konferensi pers peluncuran kartu debit ini seperti dikutip Dream dari keterangan tertulisnya, Senin, 16 Mei 2016.

Keputusan menggandeng Arsenal sengaja dilakukan Bank Muamalat yang memang menyasar kalangan muda, penggemar sepak bola, khususnya pecinta Arsenal melalui kartu debit ini.

" Semangat ini sesuai dengan metamorfosa Bank Muamalat untuk menjadi bank yang modern dan profesional,” imbuh Direktur Retail & Consumer Banking Purnomo B. Soetadi.

Berdasarkan temuan terbaru yang dilakukan oleh Moody Analytics yang ditugaskan oleh Visa pada 2016, diketahui bahwa peningkatan penggunaan produk pembayaran elektronik, termasuk kartu kredit, debit dan prabayar, memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB).

Buat Kartu Debit Arsenal, Bank Muamalat Incar Dana Rp 400 M© bank muamalat

 

Sebesar US$ 296 miliar turut berkontribusi pada PDB di 70 negara di dunia, termasuk Indonesia, sambil turut meningkatkan konsumsi rumah tangga barang dan jasa, dengan rata-tata sebesar 0,18% per tahun.

“ Temuan dari Moody Analytics memperkuat beragam manfaat positif pembayaran elektronik, baik terhadap ekonomi nasional maupun mancanegara. Kami mengucapkan selamat kepada Bank Muamalat atas peluncuran co-branding kartu debit Bank Muamalat dengan Arsenal FC. Melalui peluncuran kartu debit ini, kami yakin para nasabah muda bisa turut andil dalam menumbuhkan ekonomi Indonesia. Sebagai mitra Bank Muamalat, kami berkomitmen untuk turut melanjutkan kerjasama ini demi memperluas akses pembayaran elektronik di seluruh Indonesia.” kata Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Ellyana Fuad yang juga hadir dalam peluncuran kartu debit Arsenal di Muamalat Tower.

Buat Kartu Debit Arsenal, Bank Muamalat Incar Dana Rp 400 M© bank muamalat

Kerjasama strategis Bank Muamalat dengan Arsenal FC secara resmi diumumkan pada 14 Januari 2016, dan akan berlangsung hingga 2018. Peluncuran co-branding kartu debit Bank Muamalat dan Arsenal FC merupakan penanda pertama dimulai kerjasama kedua pihak tersebut.

Melalui sinergi ini, nasabah akan dapat memperoleh benefit berupa merchandise asli yang telah ditandatangani pemain Arsenal FC dan kesempatan menonton pertandingan langsung Liga Premier Inggris di Emirates Stadium, London.

Beri Komentar