Soal Kemampuan Ekonomi Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Kata Ekonom

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 10 Agustus 2018 15:15
Soal Kemampuan Ekonomi Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Kata Ekonom
Dia bisa membantu Jokowi untuk mendorong ekonomi syariah.

Dream – Calon Wakil Presiden (Cawapres) K.H. Ma’ruf Amin diyakini memiliki kemampuan pengetahuan ekonomi dan bisa melengkapi posisi Joko Widodo sebagai Calon Presiden (Capres).

“ Saya kira pilihan Pak Jokowi adalah pilihan yang tepat,” kata Ekonom Center of Reform of Economics (CORE), Piter Abdullah, di Jakarta, dikutip dari Merdeka.com, Jumat 10 Agustus 2018.

Menurut Piter, kemampuan Maruf tidak diragukan lagi untuk mengembangkan ekonomi syariah. Dia juga mengklaim pasar merespon positif Cawapres pilihan Jokowi.

Tak hanya dari ekonomi, Piter menilai sosok Maruf juga diperlukan Jokowi untuk meredam isu SARA yang tengah berkembang.

“ Dengan adanya Pak Ma’ruf Amin yang sangat dihormati oleh para ulama dan para tokoh politik. Persoalan di parlemen dan luar parlemen akan lebih mudah ditangani,” kata dia.

Dengan begitu, kata Piter, Jokowi bisa fokus dengan program-program ekonomi jika terpilih untuk periode kedua. Saat ini, pemerintah telah memiliki banyak pekerjaan rumah untuk membangun proyek infrastruktur yang diharapkan berdampak pada roda perekonomian nasional.

“ Dengan kondisi seperti ini, kita bisa berharap ekonomi Indonesia lima tahun ke depan akan lebih menjanjikan,” kata dia.  

(Sah)

Beri Komentar
Kemeriahan Resepsi Pernikahan Lindswell Kwok