Pamer Gaji Pertama di TikTok, Wanita Ini Langsung Dipecat Padahal Baru Dua Minggu Kerja

Reporter : Nabila Hanum
Minggu, 31 Juli 2022 09:40
Pamer Gaji Pertama di TikTok, Wanita Ini Langsung Dipecat Padahal Baru Dua Minggu Kerja
Pamer gaji bernilai fantastis, wanita ini dipecat dua minggu setelah mulai bekerja.

Dream - Lexi Larson, wanita asal Denver, Colorado, Amerika Serikat, dipecat usai pamer gajinya selama sebulan di media sosial TikTok.

Larson sangat antusias untuk membagikan berapa banyak yang dia peroleh saat baru menjadi karyawan di salah satu perusahaan teknologi di kota itu.

Dia mengungkap, pendapatan yang sudah dipotong pajak sebelumnya adalah $449 atau sekitar Rp6,7 juta, sedangkan di pekerjaan baru dia menerima kenaikan hingga total mendapat $20.000 atau sekitar Rp299 juta.

1 dari 3 halaman

Namun, postingan itu justru menjadi mala petaka bagi Larson. Ia dipecat dua minggu setelah memposting video tersebut di TikTok.

“ TikTok telah membuat saya dipecat,” kata Larson dalam salah satu video, dikutip dari New York Post.

" Beberapa minggu yang lalu saya mulai berbagi tentang awal mula saya bekerja di industri teknologi. Dan yah, saya tidak bekerja di sana lagi karena mereka memecat saya," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Dia mengatakan, bossnya saat itu telah menemukan video TikToknya dan benar-benar tidak menyukai besaran gaji dari kantornya dipamerkan di internet.

Larson tadinya merasa aman karena mengungkapkan gajinya diperbolehkan undang-undang federal di bawah Undang-Undang Hubungan Perburuhan Nasional.

Meski begitu dia tetap memutuskan untuk menghapus beberapa videonya agar tidak mengecewakan boss barunya itu.

3 dari 3 halaman

Namun, dua hari setelah pembicaraan tentang akun TikTok miliknya itu, Larson dipecat dari sana.

Perusahaan itu menilai akun Lexi akan jadi masalah keamanan besar di kemudian hari, dan berisiko mengungkap rahasia perusahaan sewaktu-waktu.

Larson mengaku sempat alami serangan panik, menangis selama berhari-hari, dan cemas.

Beruntung, Larson dapat menelepon manajer dari pekerjaan sebelumnya dan mendapat pekerjaannya kembali. “ Mereka benar-benar luar biasa. Mereka tahu tentang TikTok saya dan mereka tidak memiliki masalah dengan itu," katanya.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More