Tunggu Siapa Presiden 2019, Masyarakat Tunda Beli Asuransi

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 17 Mei 2019 08:45
Tunggu Siapa Presiden 2019, Masyarakat Tunda Beli Asuransi
Pelaku usaha dan masyarakat masih wait and see terhadap hasil Pilpres 2019.

Dream Otoritas Jasa Keuangan (OJK) optimistis industri asuransi syariah bisa melesat pasca pelantikan presiden terpilih pada Oktober 2019 mendatang. Selama Pemilu lalu, banyak masyarakat menunda polis asuransi hingga hasil akhir diumumkan KPU. 

Jelang hasil hitung Pilpres 2019, Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) II OJK, M. Ichsanuddin mengatakan, masih ada saja masyarakat yang menunda pembelian polis asuransi. 

“ Sekarang masih menunggu. Ada yang menunggu (pelantikan) presiden untuk beli polis asuransi,” kata Ichanuddin di Jakarta, Kamis 16 Mei 2019.

Ichanuddin mengatakan pertumbuhan industri asuransi syariah tidak begitu besar tahun ini. Dia mencontohkan pada 2018, kontribusi yang dikantongi asuransi syariah mencapai Rp15,3 triliun. Sementara itu, pada sampai April 2019, angkanya sudah mencapai Rp4,5 triliun.

“ Kalau dikalikan tiga, (angkanya) masih sekitar Rp15 triliunan. Tahun ini diperkirakan growth nggak gede-gede amat. More or less Rp15 triliun,” kata dia.

Ichsanuddin berharap situasinya hingga pelantikan presiden bisa berjalan kondusif. Dengan begitu, hasil Pilpres bisa membawa angin baik bagi industri asuransi.

“ Semoga suasanya bagus dan industri keuangan bisa lari kembali,” kata pria ini.

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Ayu Tingting, Kisah Masa Kecil dan Resiko Jadi Populer