Bukalapak Mempermudah Pelapak Untuk Beriklan Di Google. (Foto: Cynthia Amanda Male)
Dream – Bukalapak mempermudah pelapak untuk mempromosikan dagangannya. Perusahaan e-commerce ini membuka pintu bagi mereka yang ingin beriklan di Google.
Vice President of Marketing Bukalapak, Bayu Syerli Rachmat, mengatakan Bukalapak menggandeng Google Shopping agar pelapak bisa mengiklankan barang dagangannya di Google Shopping dengan memanfaatkan fitur BukaIklan.
Sekadar informasi, Google Shopping adalah thumbnail yang berjejer di Google. Thumbnail ini berisi informasi bentuk dan harga barang.
“ Fitur BukaIklan sudah ada sejak tahun lalu. Kalau beriklan dengan Google Shopping ini baru launching 23 April dan live Senin kemarin,” kata Bayu di Jakarta, Kamis 3 Mei 2018.
Dia berkata kurang dari seminggu, fitur ini sudah diminati oleh 1.600 pelapak dari total pedagang 3 juta. Biaya minimal untuk beriklan hanya Rp10 ribu per hari dan bisa diakses langsung dari aplikasi maupun website.
Pelapak yang menaruh biaya lebih besar akan mendapat peluang lebih besar untuk dilihat barangnya oleh konsumen. Tapi, persaingan penjualan tidak melulu soal biaya beriklan, reputasi penjual jadi pertimbangan.
" Bergantung juga dengan harga dan lokasi. Soalnya, customer pasti compare harga, kualitas dan ingin barangnya cepat sampai. Rata-rata orang terima barang itu 2 jam dengan fitur same day delivery," tambahnya.
Bayu percaya bahwa fitur ini sangat efektif bagi penjual. Selain membantu mempromosikan, penjual bisa tahu traffic penjualan yang sudah didata oleh tim khusus BukaLapak.
(Sah)
Advertisement
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas
Fakta-Fakta Ciamis Jadi Kota Kecil Terbersih se-ASEAN