Punya Masalah Manajemen Waktu, Perbaiki dengan 3 Cara Ini

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 13 Januari 2019 07:00
Punya Masalah Manajemen Waktu, Perbaiki dengan 3 Cara Ini
Tak sedikit orang merasa stres karena punya sedikit waktu.

Dream – Tak sedikit pekerja yang merasa tak punya cukup waktu untuk melakukan semua tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Saat pekerjaan itu tak selesai, si pegawa akhirnya terbebani bahkan menjadi stres. 

Fenomena ini tak hanya terjadi di Indonesia. Di negara maju seperti Amerika Serikat pun persoalan ini menjadi masalah serius.

Dikutip dari Merdeka.com, Minggu, 12 Januari 2019, jajak pendapat Gallup menemukan 41 persen orang dewasa di Amerika merasa tak cukup waktu untuk melakukan segala hal. Alhasil, 80 persen orang merasa stres.

Pakar produktivitas, Laura Vanderkam, Chris Bailey, dan Julie Morgenstrem, mengatakan kamu harus merencanakan harimu untuk menyelesaikan hal-hal terpenting terlebih dahulu.

Berikut ini adalah tiga hal sederhana yang akan membantumu untuk memperbaiki waktu, sehingga bisa menjadi lebih produktif tahun ini.

1 dari 1 halaman

Ini Caranya

Catat Aktivitas Harian

Menurut Vanderkam, satu cara mudah untuk mengatur uang dengan lebih baik adalah mencatat aktivitas setiap hari. Ini memungkinmu untuk mengetahui aktivitas apa yang paling banyak dilakukan.

Kurangi Durasi Penggunaan Ponsel Pintar

Rata-rata orang memeriksa ponsel mereka setiap kurang dari 15 menit. Aktivitas ini bisa membuatmu menghabiskan waktu 50 persen lebih lama untuk merampungkan tugas.

Kamu bisa mengubah ponsel ke mode skala abu-abu. Dengan demikian, semua yang ada di layar terlihat hitam putih. Cara ini juga membuat aplikasi dan media sosial kurang menarik untuk dilihat,

Atur Aktivitas yang Akan Dilakukan Besok Pagi

Morgenstern mengatakan kamu bisa memutuskan tugas apa yang harus dilakukan malam sebelumnya. Dengan begitu, kamu bisa memulai hari dengan kontrol penuh atas apa yang perlu dilakukan. 

Beri Komentar
Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie