Miliarder Ini Cari Tukang Semir Sepatu yang Tolong Nyawanya di Dekat Istiqlal

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 10 Agustus 2021 08:35
Miliarder Ini Cari Tukang Semir Sepatu yang Tolong Nyawanya di Dekat Istiqlal
Ia berharap bisa segera bertemu dengan sosok penyelamatnya itu dan membalas budi kebaikannya.

Dream - Bos jalan tol, Muhammad Jusuf Hamka, saat ini tengah mencari keberadaan tukang semir sepatu yang dahulu pernah menyelamatkan nyawanya saat hampir tenggelam.

Dia mengungkapkan pencarian itu melalui akun Instagram @Jusufhamka. Dalam unggahannya, ia terlihat mengenakan kemeja dan celana pendek menceritakan kejadian masa lalunya.

" 8/8/21 pagi ini disamping MESJID ISTIQLAL, saya makan Gado2 Kaki 5. Selesai makan saya napak tilas, melihat tempat berenang saya dikala saya berumur 10 tahunan yaitu thn 1967! Kala itu saya berdagang asongan (es mambo, kacang goreng)," tulis keterangan unggahan.

1 dari 3 halaman

Pernah Nyaris Tenggelam

Kemudian, Jusuf Hamka menceritakan momen saat hampir ternggelam dan hanyut di pintu air sungai ketika tengah berenang. Beruntung, ada tukang semir yang langsung melompat dari atas rel kereta api untuk menolongnya.

Jusuf Hamka© Instagram @jusufhamka

" Selepas berdagang saya dan teman2 mandi/renang di kali Ciliwung, disamping Mesjid ISTIQLAL, kami bersuka cita melepas lelah bersama dng mandi di kali. Namun tiba2 teman saya mendorong saya ke tengah, dan saya tdk bisa berenang, lalu saya teriak2 nyaris hanyut masuk ke pintu air," kenangnya.

" Untungnya ada seorang tukang semir lompat dari atas rel kereta api utk menolong saya dan membawa saya ke pinggir bantaran kali," lanjut Jusuf Hamka.

2 dari 3 halaman

Cari Sosok Tukang Semir Bernama Jabir

Di akhir unggahannya, Jusuf Hamka mengatakan dirinya masih mencari keberadaan tukang semir tersebut. Ia berharap bisa segera bertemu dengan sosok penyelamatnya itu dan membalas budi kebaikannya.

Jusuf Hamka© Instagram @jusufhamka

" Tukang Semir tersebut bernama si Jabir, saat ini saya msh mencari ybs, namun blm ketemu2! Andai beliau masih ada, ingin rasanya saya membalas budi beliau," tulisnya.

" Tanpa pertolongan beliau, saya tidak akan pernah ada hari ini! Smg beliau msh sehat dan kami bisa dipertemukan kembali, Amin Yra," pungkasnya.

3 dari 3 halaman
Beri Komentar