Antisipasi Demo Sopir Mogok, Pertamina Minta Bantuan TNI

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 25 Oktober 2016 16:14
Antisipasi Demo Sopir Mogok, Pertamina Minta Bantuan TNI
Pertamina Patra Niaga akan menggunakan tenaga bantuan Divisi Perbekalan Angkutan TNI.

Dream - PT Pertamina Patra Niaga berusaha mengantisipasi ancaman mogok para sopir tangki BBM depo Plumpang. Mereka menyiapkan sopir BBM cadangan dan menggandeng TNI.

" Menyiapkan AMT (awak mobil tangki) cadangan sebagaimana prosedur penanganan AMT, termasuk menggunakan tenaga bantuan dari TNI Divisi Perbekalan Angkutan," kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Arsono Kuswardanu, melalui keterangan tertulis diterima Dream, Selasa 25 Oktober 2016.

Arsono mengatakan, Pertamina Patra Niaga juga akan berkoordinasi dengan Polri untuk pengamanan. Ini untuk mengantisipasi terjadinya tindakan anarkis dari pengunjuk rasa.

Pertamina Patra Niaga juga mengantisipasi pasokan BBM ke stasiun pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sejak H-7 sampai dengan H+7.

" Kami juga berupaya menjamin kelancaran distribusi BBM ke seluruh SPBU selama masa ancaman mogok kerja AMT," kata dia.

Arsono melanjutkan, Pertamina Patra Niaga juga membentuk tim satuan tugas (Satgas) untuk mengawasi dan berkoordinasi untuk mencegah hal-hal yang merugikan.

Sopir BBM depo Plumpang berencana melakukan aksi mogok pada 1 November mendatang sebagai bentuk protes. Aksi ini dilakukan dengan sejumlah tuntutan, salah satunya mereka meminta diangkat sebagai karyawan tetap. 

Beri Komentar