Pertumbuhan Industri Kecantikan Meningkat, Salah Satunya karena Faktor Ini

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 22 Juli 2022 08:35
Pertumbuhan Industri Kecantikan Meningkat, Salah Satunya karena Faktor Ini
Karena kualitas yang tidak kalah bagus dari brand luar

Dream - Industri kecantikan menjadi salah satu bisnis yang tetap bertahan meski pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Bahkan dua tahun ini banyak bermunculan produk lokal yang kualitasnya tak kalah bagus dari brand luar.

Salah satu bukti majunya industri kecantikan di Indonesia adalah melihat dari data manufacturing PT Cedefindo, anak usaha dari PT Martino Berto Tbk, yang telah memproduksi kurang lebih 80 persen untuk brand lokal baru untuk pasar di Indonesia.

" Kita menopang 146 brand lokal, baik sekala kecil maupun besar. Kita percaya bukan menciptakan saingan tapi menciptakan market supaya industri kita maju seperti Korea," kata Kilala Tilaar selaku CEO Martha Tilaar Group, di Jakarta, Kamis 21 Juli 2022.

Selain memproduksi brand lokal baru, Cedefindo juga dipercaya untuk memproduksi produk dari Multi National Company seperti Unilever, Rohto, Disney, dan masih banyak lagi.

Cedefindo

foto: Nur Ulfa/Dream

1 dari 1 halaman

Kilala melihat melesatnya industri kecantikan di Indonesia karena semakin berkembanganya e-commerce. Apalagi semenjak pandemi, gaya hidup dan cara belanja yang ikut berubah.

" Sebelum pandemi dunia kecantikan itu kebanyakan belanja langsung tetapi sekarang produsen bisa langsung ke pelanggan yang ada di seluruh pelosok Indonesia dan dunia," imbuhnya lagi.

Di sisi lain, yang membuat Cedefindo masih tetap bertahan selama 41 tahun ini adalah karena selalu menciptakan skincare ataupun beautycare dengan kualitas bagus.

Apalagi bahan baku yang digunakan sudah mendapat izin BPOM dan bersertifikat halal.

" Kita punya eksperimen maupun research. Kita ada ratusan client dan produk itu enggak boleh sama. Kita menelurkan formulasi customize sesuai dengan permintaan customer," imbuhnya lagi.


 

 

Beri Komentar