Reksa Dana Syariah Kembali Catat Rekor MURI

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 1 Oktober 2016 15:45
Reksa Dana Syariah Kembali Catat Rekor MURI
Membidik 5 ribu investor reksa dana syariah yang terjaring dalam acara ini. Namun, realisasinya ini melebihi target, bahkan menciptakan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Dream - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar acara " Gebyar Syariah 2016" di Purwokerto, Jawa Tengah. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan bagi masyarakat Purwokerto dengan memperkenalkan produk keuangan syariah, termasuk reksa dana syariah.

Mereka membidik 5 ribu investor reksa dana syariah yang terjaring dalam acara ini. Namun, realisasinya ini melebihi target, bahkan menciptakan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

" Kami mewakili MURI mengumumkan sekaligus mengesahkan penciptaan investor reksa dana syariah terbanyak di satu kabupaten," kata Manajer Eksekutif MURI, Sri Widayati, dalam acara " Gebyar Syariah" di Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu 1 Oktober 2016.

Tesalonika mengatakan rekor yang tercatat adalah investor reksa dana syariah terbanyak dari kalangan umum. Jumlahnya sebesar 5.546 investor.

Sementara itu, Ketua OJK Purwokerto, Farid Falatehan, mengatakan rekor investor reksa dana syariah terbanyak dari kalangan umum merupakan yang pertama kalinya. " Sebelumnya pernah, rekor pertama reksa dana syariah di Jogja, tapi untuk mahasiswa. Kalau (rekor) untuk masyarakat umum, baru kali ini," kata Farid di tempat yang sama.

Sekadar informasi, acara " Gebyar Syariah 2016" ini merupakan acara yang diprakarsai oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan didukung oleh para pemangku kepentingan, yaitu PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Bank Sinarmas Tbk, dan PT Phillip Securities Indonesia.

" Mudah-mudahan (prestasi ini) menjadi suatu hal yang menarik untuk memperkenalkan reksa dana syariah," kata dia.

Beri Komentar