Salut! Gadis Canrtik Berhijab Ini Jadi Kuli Panggul Semen untuk Bantu Orangtua

Reporter : Alfi Salima Puteri
Kamis, 19 Mei 2022 12:34
Salut! Gadis Canrtik Berhijab Ini Jadi Kuli Panggul Semen untuk Bantu Orangtua
Dia mengangkut karung semen tersebut dengan cara memanggul di pundaknya. Perempuan tersebut terlihat kuat sekaligus cekatan dalam bekerja menjadi kuli angkut semen.

Dream - Seorang gadis remaja yang tak malu bekerja sebagai kuli angkut semen viral di media sosial TikTok. Saat teman-temannya hanya sibuk belajar dan bermain, gadis ini sudah mencoba menghasilkan uang untuk membantu orang tua.

Video gadis remaja yang bekerja sebagai kuli tersebut diunggah oleh akun TikTok @nurhalisa1__. Melalui unggahan video TikTok, gadis yang masih duduk di bangku SMA itu membagikan aktivitasnya bekerja sebagai kuli angkut semen.

" Prosesnya memang berat, tapi hasilnya tak kalah hebat, insyaallah. Jangan lupa bersyukur bantu orang tua," tulis gadis tersebut.

Rekaman video memperlihatkan perempuan berhijab tersebut sedang berada di sebuah toko bangunan. Ada satu truk tronton yang terparkir di depan toko bangunan ini.

1 dari 3 halaman

Rupanya itu adalah truk tronton pengangkut semen yang akan dibongkar muat di sana. Perempuan tersebut dengan cekatan memperlihatkan bagaimana dirinya bekerja sebagai kuli angkut semen.

Sebelum mengangkut semen, perempuan itu tampak memakai sarung tangan terelbih dulu kemudian naik ke atas truk tronton. Ia lalu mengambil satu per satu karung semen untuk diangkutnya ke dalam toko bangunan

Dia mengangkut karung semen tersebut dengan cara memanggul di pundaknya. Perempuan tersebut terlihat kuat sekaligus cekatan dalam bekerja menjadi kuli angkut semen.

2 dari 3 halaman

Video yang telah ditonton sebanyak 9,3 juta kali itu pun menuai beragam komentar warganet. Mereka memuji semangat dan perjuangan gadis tersebut demi mencari nafkah.

" Wanita tangguh, semangat yah, semoga hasil keringatmu menjadi berkah. Aamiin," komentar warganet.

" jujur gua laki² malu bangett ngeliat kakaknya yang semangat kerja. sedangkan gua masih rebahan dan ngandelin orang tua," komentar warganet lainnya.

" Intinya di zaman sekarang kerja apapun kerjakan, jangan pernah gengsi atau malu karena kalau gengsi atau malu gak bisa makan. Intinya syukuri apa yang kita kerjakan," sahut warganet.

3 dari 3 halaman

@nurhalisa1__ prosesnya memang berat, tapi hasilnya tak kalah hebat, insyaallah jgn lupa bersyukur bantu orang tua 😇🙏@nrhlisa25_ #kerjakeras #doaibuselamanya #fyp #viral #casis #pejuangrupiah #fypシ #tiktok #trending #foryoupage ♬ suara asli - Nur Halisa6775 - Nurhalisa1
Beri Komentar