Selandia Baru Permudah Aplikasi Visa Bagi WNI

Reporter : Puri Yuanita
Kamis, 5 November 2015 10:30
Selandia Baru Permudah Aplikasi Visa Bagi WNI
Pengurusan visa menjadi lebih cepat dan sederhana, yaitu hanya membutuhkan waktu 3 hari kerja. Persyaratan dokumen yang harus dipenuhi pun akan dikurangi.

Dream - Selandia Baru memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia yang akan mengunjungi negaranya. Negeri Kiwi tersebut memberikan kemudahan sekaligus proses cepat dan sederhana dalam proses pengurusan visa. 

Kesepakatan baru ini diresmikan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) di Jakarta pada Rabu, 4 November 2015, antara Immigration New Zealand (INZ), Tourism New Zealand (TNZ) dan 4 agen perjalanan yang ditunjuk.

Kepala Imigrasi Selandia Baru Nigel Bickle mengatakan, adanya kesepakatan ini menunjukkan bahwa Pemerintah Selandia Baru memiliki komitmen yang tinggi terhadap masyarakat Indonesia yang akan berkunjung ke sana.

" Selandia Baru merupakan destinasi yang fantastis bagi wisatawan untuk keperluan bisnis, dengan banyaknya fasilitas konferensi yang tengah dikembangkan di Auckland, Christchurch dan Queenstown," ujarnya seperti dikutip dari siaran pers tertulis TNZ.

Dengan kesepakatan baru ini, wisatawan Indonesia yang memperoleh insentif dari perusahaan atau instansinya berupa tiket pesawat murah, dan wisatawan dengan keperluan bisnis lainnya akan mendapatkan kemudahan proses pengurusan visa.

Pengurusan visa menjadi lebih cepat dan sederhana, yaitu hanya membutuhkan waktu 3 hari kerja. Persyaratan dokumen yang harus dipenuhi pun akan dikurangi.

Dibuatnya nota kesepahaman ini tak terlepas pula dari potensi Indonesia sebagai salah satu penyumbang turis dengan jumlah besar ke Selandia Baru.

" Indonesia merupakan salah satu pasar utama kami untuk pariwisata dan ajang bisnis, dengan lebih dari 17.000 wisatawan Indonesia berkunjung ke Selandia baru tahun lalu. Naik 17 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Kami yakin dapat menarik lebih banyak wisatawan berkualitas dari Indonesia," terang Regional Manager TNZ South and South East Asia, Steven Dixon.

Beri Komentar