Anak Tolak Warisan Rp1.000 Triliun, Ini yang Dilakukan Ayah

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 14 Desember 2016 12:40
Anak Tolak Warisan Rp1.000 Triliun, Ini yang Dilakukan Ayah
Padahal, miliarder ini siap-siap mewariskan harta lebih dari Rp8.000 triliun.

Dream – Seorang miliarder Tiongkok, Wang Jianlin, sudah menyiapkan diri untuk mewariskan hartanya senilai 634 miliar yuan (Rp1.219 triliun) kepada anak lelakinya. Tapi, anak semata wayangnya, Wang Sicong, itu enggan menjadi pewaris tunggal.

Dilansir dari South Morning China Post, Rabu 14 Desember 2016, dia pun harus mencari seorang manajer profesional untuk menjalankan kerajaan bisnis dia. Sebab, anaknya tidak mau “ hidup” seperti dirinya.

“ Mungkin anak muda punya keinginan dan prioritasnya sendiri. Mungkin lebih baik meminta seseorang untuk mengendalikan bisnis dan kami hanya duduk dan meliat bisnis berjalan,” kata dia.

Taipan berusia 62 tahun ini adalah seorang pendiri dan pemimpin grup perusahaan, Dalian Wanda Group. Kerajaan bisnis ini bergerak di sektor konsumsi—pusat perbelanjaan, taman bermain, sport club, sampai bioskop.

Usahanya dirintis sejak tahun 1988. Bermula dari properti, Dalian Wanda menjelma sebagai konglomerasi dan membuat Wang dan anaknya menjadi orang yang supertajir.

Tak hanya itu, Wang juga membeli AMC Entertainment Holdings, Hoyts Group, dan Odeon&UCI Cinemas Group. Kini, dia mengoperasikan bioskop terbesar yang memiliki lebih dari 10 ribu layar.

Dia juga memiliki hotel yang dijalankan oleh Westin dan Sofitel. Pria ini juga akan membeli Dick Clark Productions yang digunakan untuk anugerah Golden Globe Awards. (Ism) 

 

1 dari 2 halaman

Apple Watch Dipakai Anjing, Anak Miliarder Diamuk

Dream - Para penggila produk Apple marah besar dengan ulah seorang anak orang terkaya Tiongkok. Sang anak memposting foto anjingnya mengenakan dua jam tangan Apple edisi khusus.

Memposting empat foto Apple Watch di kaki anjing jenis siberian huskies, aksi Wang Sicong langsung menjadi sasaran amuk netizen.

Dua jam tangan khusus Apple tersebut dipasang dengan sarung berwarna putih dan dipasang di kaki depan anjingnya.

Tak sampai disitu. Foto tersebut ternyata diunggap di sebuah akun Weibo yang memiliki 700 ribu follower itu.

" Haha, saya punya jam baru. Saya tadinya mau membeli empat jam karena punya empat kaki. Namun tampaknya itu terlalu tuhao, jadi saya hanya membeli dua, tapi tampaknya sesuai dengan status saya. Anda punya?" kata Wang Sicong.

Kata tuhao merupakan ungkapan untuk orang yang senang memamerkan kekayaannya.

Harga sebuah jam tangan Apple Watch Edition dijual seharga US$ 14,000 di China. Artinya, peliharaan bernama Wang Keke ini membeli jam seharga US$ 28.000.

Di sebuah negara dengan rata-rata pendapatan US$ 5.000, foto pamer Wang Sicong ini tentunya menyesakan dada.

Wang merupakan putra dari taipan properti sekaligus chairman Dalian Wanda Group, Wang Jianlin. Orang tuanya ditaksir merupakan orang terkaya China dengan harta US$ 40 miliar.

2 dari 2 halaman

Ulah Anak Miliarder Borong iPhone 7 Buat Anjing Bikin Emosi

Dream – Wang Sicong adalah anak orang terkaya di China. Sebagai anak orang terkaya di negaranya, Wang bisa berbuat apa saja. Termasuk membelikan kado untuk anjing kesayangannya, Coco.

Jika biasanya anjing peliharaan diberi hadiah makanan terbaik dan tempat tidur termewah, namun tidak demikian dengan Coco.

Dilansir dari Shanghaiist, Kamis 22 September 2016, Sicong yang merupakan anak dari seorang taipan Tiongkok, Wang Jianlin, langsung memborong delapan iPhone 7 untuk diberikan kepada Coco.

Bahkan, Sicong memamerkan “ hadiah” mahal untuk anjing jenis siberian husky ini di akun khusus Weibo milik Coco.

Dengan begitu, Coco menjadi hewan peliharaan di dunia yang memiliki 8 iPhone. Kalau hilang satu, Coco masih punya 7 lagi.

“ Coco, maukah kamu memberikan saya satu?” pinta salah seorang fans Coco di Weibo.

Beri Komentar