5 Sumber Kekayaan Kekeyi yang Jarang Diketahui Publik

Reporter : Reni Novita Sari
Jumat, 5 Juni 2020 08:48
5 Sumber Kekayaan Kekeyi yang Jarang Diketahui Publik
Wow, pundi-pundi kekayaan Kekeyi ternyata melimpah!

Dream - Rahmawati Kekeyi Putri Cantika kembali viral. Dara yang karib disapa Kekeyi yang pernah viral karena video 'Tutorial Make Up Menggunakan Balon' di YouTube itu kembali menjadi perbincangan setelah merilis video klip tembang Keke Bukan Boneka.

YouTuber asal Nganjuk, jawa Timur, itu mengunggah video klip lagu terbarunya pada Kamis 28 Mei 2020. Video itu mampu menggaet perhatian warganet. Keke Bukan Boneka bahkan mampu menggeser tembang terbaru Lady Gaga ft BLACKPINK.

Sejak dirilis hingga Kamis 4 Juni 2020 pukul 18.15 WIB, video Keke Bukan Boneka sudah ditonton 18.419.961 kali. Video klip itu juga mendapat 383.043 komentar. Sebagai YouTuber, tentu bisa kita bayangkan berapa pemasukan Kekeyi dari video klip tersebut.

Namun, pemasukan Kekey bukan hanya dari YouTube saja. Menurut Merdeka.com, setidaknya ada lima sumber pundi-pundi keuangan Kekeyi.

1 dari 5 halaman

1. Single Lagu ‘Keke Bukan Boneka’

 kekeyi© Ilustrasi foto : (Youtube/Kekeyi)

Single lagu Kekeyi ini bisa disebut sebagai video yang tengah popular saat ini. Bagaimana tidak, selama tujuh hari berturut-turut sejak rilis, lagu Kekeyi Bukan Boneka menempati peringkat 1 trending YouTube Indonesia.

Hal ini cukup mengejutkan bagi dunia permusikan Tanah Air, sebab prestasi tersebut diraih Kekeyi hanya dengan beberapa jam penayangan saja.

Ditambah lagi dengan ramainya kolom komentar unggahan tersebut, tak pelak Kekeyi mendulang rupiah yang sangat fantastis!

Dikutip dari Social Blade, situs yang dapat melihat statistic sosial media termasuk Youtube, penghasilan Kekeyi dari Lagu Keke Bukan Boneka Ditaksir mencapai lebih dari Rp800 juta.

2 dari 5 halaman

2. Akun YouTube

 kekeyi© Ilustrasi foto : Tangkapan Layar/Dream

Pertama kali Kekeyi terjun ke dunia hiburan adalah melalui channel YouTube. Kekeyi saat itu berhasil mencuri perhatian publik saat membuat tutorial makeup layaknya beauty vlogger, namun dengan alat makeup seadanya.

Video tutorial makeup yang ia unggah di channel YouTube-nya Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka saat itu viral dan banyak yang menonton, hingga mencapai jutaan viewers.

Bagaimana tidak, keunikan dan kepolosan wanita yang akrab disapa Keke ini mampu membuat orang terhibur. Tidak hanya itu, alat-alat makeup seadanya yang dimiliki Keke saat itu juga mencuri perhatian. Ia memanfaatkan balon berisi air untuk mengaplikasikan foundation di wajahnya.

Namun, tak hanya video makeup saja, belakangan ini Kekeyi juga sering kali mengunggah video saat mukbang, istilah untuk menyebut siaran video sedang makan. Aksi kocaknya saat mukbang pentol menjadi sorotan warganet. Berbagai video yang Kekeyi unggah di Youtube selalu mengundang reaksi dan ditonton jutaan orang. Sehingga dapat dipastikan penghasilan Kekeyi dari youtube terhitung cukup luar biasa.

3 dari 5 halaman

3. Kolaborasi dengan Para Artis Tanah Air

 kekeyi© Ilustrasi foto : (Youtube/Dedy Corbuzier)

Selain penghasilannya dari YouTube pribadinya, Kekeyi juga sering diajak berkolaborasi oleh beberapa selebritis dan YouTuber besar, seperti Nagita Slavina, Ria Ricis, Dedi Corbuzier, hingga Tasya Farasya.

Banyak YouTuber yang mengundangnya untuk dijadikan bintang tamu. Sebut saja Deddy Corbuzier yang mengundangnya untuk diwawancara. Juga ada nama YouTuber Ria Ricis yang mengundangnya untuk diajak berbincang. Tentu saja, kolaborasi yang dilakukan membuat dirinya mendapatkan bayaran.

4 dari 5 halaman

4. Endorsement

 kekeyi© Ilustrasi foto : (Instagram/ Kekeyi)

Setelah terkenal, Keke yang memulai kariernya di Youtube sebagai beauty vlogger memang kerap mendapatkan job endorsement yang cukup banyak. Tak heran jika dirinya pun juga ikut mendapatkan penghasilan yang cukup besar untuk mengankat finansialnya.

Bahkan dirinya juga telah membelikan  motor untuk sang mama dari hasil kerja kerasnya tersebut. Motor tersebut diberikan kepada sang mama pada momen Hari Ibu.

Motor tersebut dibeli dari hasil endorsement melalui Instagram pribadinya. Saat ditanya, Kekeyi dengan jujur mengakui jika motor tersebut dibelinya cash seharga Rp17 juta.

5 dari 5 halaman

5. Bintang Tamu

 kekeyi© Ilustrasi foto : (Youtube/ RumpiTransTV)

Selain aksi makeup pakai balon, Kekeyi juga sempat menjadi sorotan karena kisah cintanya dengan seorang lelaki bernama Rio Ramadhan.

Drama-drama khas percintaan anak muda antara Kekeyi dengan kekasihnya itu menjadi konsumsi publik meski ternyata kisah percintaan itu hanyalah settingan.

Dari situlah nama Kekeyi kian melambung, tak jarang Kekeyi diundang untuk menjadi salah satu bintang tamu.

Tidak hanya off air saja, dibeberapa kesempatan Kekeyi juga diundang menjadi pengisi acara di stasiun televisi swasta. Tentu saja Kekeyi akan mendapatkan bayaran yang tidak sedikit.

Beri Komentar