Tak Hanya BRI Syariah, Bank Syariah Ini Juga Buka Lowongan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 13 Agustus 2016 14:03
Tak Hanya BRI Syariah, Bank Syariah Ini Juga Buka Lowongan
Tapi, lowongan kerja ini tak berlaku untuk beberapa disiplin ilmu.

Dream – Sebagai salah satu market leader bank syariah, PT Bank Syariah Mandiri (BSM) memberikan perhatian besar terhadap pengelolaan human capital. Hal ini tercermin dengan adanya metode perekrutan, di antaranya lewat jalur Officer Development Program (ODP).

Dilansir dari situs BSM, Minggu 14 Agustus 2016, ODP adalah program pengembangan talenta BSM dalam mengantisipasi perkembangan dan tantangan industri perbankan syariah.

“ ODP dipersiapkan untuk diproyeksikan sebagai kader-kader pemimpin BSM yang akan menduduki jabatan strategisnya,” begitu yang ditulis dalam laman resminya.

Anak usaha PT Bank Mandiri Tbk ini mensyaratkan pelamar merupakan lulusan S-1 dan S-2 dari semua jurusan. Kecuali keguruan, seni, sastra/budaya, filsafat, ilmu kesehatan masyarakat, dan keperawatan.

Mereka juga diwajibkan memiliki IPK minimal 3,01 untuk S-1 dan 3,20 untuk S-2 dan aktif di organisasi, baik di dalam maupun di luar negeri. 

Pelamar pun harus bisa berbahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan. BSM juga meminta pelamar adalah orang yang enerjik, percaya diri, dan mampu berkomunikasi dengan baik.

Plus, bank syariah ini juga menyukai pelamar yang punya motivasi yang tinggi dan suka tantangan.

Yang menjadi catatan penting adalah pelamar belum menikah dan berusia maksimal 26 tahun serta belum pernah mengikuti proses seleksi pegawai BSM dalam enam bulan terakhir.

Pelamar juga diharapkan bersedia tidak menikah selama pendidikan ODP dan mau ditempatkan di jaringan BSM di seluruh Indonesia. Mereka juga dituntut untuk bisa mengoperasikan computer, minimal MS Office (Word, Excel, dan Power Point). (Ism) 

Beri Komentar