Baru Lulus, Ini BUMN yang Buka Lowongan Kerja

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 5 Agustus 2016 12:44
Baru Lulus, Ini BUMN yang Buka Lowongan Kerja
Kesempatan karier ini terbuka untuk lulusan SMK hingga sarjana.

Dream - Ada kabar baik bagi Anda yang tengah mencari pekerjaan. BUMN-BUMN kini membuka kesempatan berkarier.

Menurut data yang dihimpun Dream, ada dua perusahaan BUMN yang membuka kesempatan bekerja bulan ini. Kesempatan bekerja ini terbuka bagi lulusan SMK hingga sarjana.

Dua perusahaan pelat merah ini tak lain adalah PT Indofarma Tbk (Persero) dan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero). 

Tertarik untuk mencoba?

1 dari 2 halaman

Indofarma Cari Lulusan SMK

Dream - Salah satu perusaahaan BUMN yang bergerak di bidang farmasi, PT Indofarma Tbk (Persero), membuka peluang pekerjaan bagi lulusan SMK. Namun, posisi ini hanya terbuka untuk pria.

Dilansir dari situs Indofarma, Jumat 5 Agustus 2016, perusahan pelat merah ini membuka kesempatan karier untuk posisi operator mesin. Syarat-syaratnya adalah pria dan usia maksimal 27 tahun. Calon pelamar harus sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna. Tak hanya itu, calon pelamar juga harus memahami pengetahuan dasar tentang Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB).

Posisi ini juga berlaku untuk lulusan D-III Teknik Mesin.

Jika berminat, calon pelamar bisa mengirimkan surat lamaran dengan melampirkan CV, fotokopi ijazah, fotokopi transkrip nilai, dan pas foto terbaru berukuran 3x4. Berkas-berkas ini dikirimkan lewat e-mail recruitment@indofarma.co.id.

Lamaran paling lambat dikirimkan tanggal 12 Agustus 2016.

Baca selengkapnya di sini.

2 dari 2 halaman

PLN Buka Lowongan Kerja

Dream – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) membuka kesempatan berkarier bagi putra-putri bangsa. BUMN setrum ini membuka kesempatan bekerja untuk lulusan diploma dan sarjana.

Dilansir dari situs resmi PLN, Jumat 5 Agustus 2016, PLN memiliki visi untuk diakui sebagai perusahaan kelas dunia yang bertumbuh kembang, unggul, dan tepercaya dengan bertumpu pada potensi insani. PLN ini juga berkomitmen untuk melistriki seluruh Nusantara.

" Kami  percaya bahwa potensi insani merupakan asset terbesar dan masa depan kami. Karenanya kami berinvestasi besar untuk mendapatkan calon-calon pemimpin masa depan yang akan mengembangkan PLN menjadi perusahaan kelas dunia dan menghadapi tantangan bisnis di masa yang akan datang," tulis PLN di laman resminya.

Bagaimana cara bisa berkarier di perusaaah ini? Lulusan D-III, D-IV, S-I, dan S-II bisa mengikuti rekrutmen umum lewat Politeknik Bandung (Polban) Career Expo di Bandung, Jawa Barat, pada 19-21 Agustus, dan lewat Career Expo UGM 20 di Graha Sabha Pramana UGM, Yogyakarta, pada 27-28 Agustus 2016.Rekrutmen ini berlaku untuk fresh graduate dan professional worker.

Ingat, pelamar hanya boleh mendaftar di satu tempat. Jika kedapatan melamar di dua tempat, pelamar akan langsung didiskualifikasi.

" Usai melakukan pendaftaran, peserta harus mencetak bukti pendaftaran yang akan dikirim ke alamat e-mail masing-masing pelamar. Bukti ini harus dibawa oleh peserta saat melakukan verifikasi berkas.

BUMN ini juga membuka pendaftaran online untuk mereka yang ingin berkarier di PLN. Pendaftaran ini dibuka dari tanggal 20 Juli-17 Agustus 2016.

Baca selengkapnya di sini.

Beri Komentar