PLN Buka Rekrutmen 5.558 Pegawai Baru, Buruan Daftar

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 27 Juni 2016 17:13
PLN Buka Rekrutmen 5.558 Pegawai Baru, Buruan Daftar
Tujuannya, mendukung realisasi program 35 ribu MW yang dicanangkan pemerintah.

Dream - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero)/PLN kembali membuka rekrutmen umum tingkat S-1, D-3, dan D-4 untuk jurusan teknik maupun nonteknik. Rekrutmen ini dilakukan serentak di 7 kota, yakni Pekanbaru, Bandar Lampung, Pontianak, Denpasar, Kupang, Manado, dan Ambon.

Periode pendaftaran dibuka sejak 22 Juni hingga 22 Juli 2016.

" Dalam jangka waktu sebulan ini, diharapkan PLN dapat menjaring tenaga-tenaga kerja muda terbaik di seluruh tanah air," kata Senior Manager Public Relation PLN, Agung Murdifi, di Jakarta, dikutip dalam keterangan yang diterima Dream, Senin 27 Juni 2016.

Agung mengatakan BUMN setrum ini memang berencana merekrut 5.558 orang pegawai baru. Jumlah ini lebih besar daripada rekrutmen tahun sebelumnya. Dikatakan pula tahun 2016, PLN telah mengangkat sedikitnya 3 ribu pegawai baru dari SMA sampai S-2. Hal ini bertujuan untuk memenuhi megaproyek pemerintah, yaitu pembangkit listrik 35 ribu MW yang harus rampung pada 2019.

" Untuk itu, PLN membutuhkan banyak bibit unggul mulai dari lulusan SMA/SMK, D-3, S-1 hingga S-2 untuk bersama dengan PLN menerangi Nusantara dan membangun Indonesia yang lebih baik," kata dia.

Hingga saat ini, Agung mengatakan jumlah pelanggan PLN secara nasional mencapai lebih dari 62 juta. Sementara angka rasio elektrifikasi sampai dengan tahun 2015 masih 88 persen, dimana ada 14 persen penduduk Indonesia yang belum menikmati listrik. Untuk mempercepat peningkatan rasio elektrifikasi, pemerintah pun mencanangkan program pembangunan pembangkit 35 ribu MW beserta jaringan transmisi 46 ribu kms dan Gardu Induk 108 ribu MVA hingga 2019.

" Oleh karena itu, PLN perlu menambah dan meningkatkan tenaga-tenaga kerja terbaik yang dapat mendukung realisasi program tersebut," kata dia.

Agung mengatakan terkait pembukaan lowongan pekerjaan, PLN menghimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan PLN. " Selain itu, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi," kata dia.

Baca informasi selengkapnya di sini.

Beri Komentar