Beristri Tiga, Segini Harta Kekayaan Lora Fadil, Tanpa Utang

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 3 Oktober 2019 13:38
Beristri Tiga, Segini Harta Kekayaan Lora Fadil, Tanpa Utang
Ini mobil termewah yang dimiliknya.

Dream - Achmad Fadil Muzakki menjadi pembicaraan di dunia maya. Anggota DPR dari Fraksi NasDem itu terlihat membawa tiga istrinya saat pelantikan anggota DPR RI periode 2019-2024.

Pria yang akrab disapa Lora Fadil itu memiliki kekayaan mencapai Rp1,1 miliar pada 21 Mei 2019. Uniknya, dari total kekayaan yang dimilikinya, Fadil tak memiliki utang.

Kekayaan Fadil berasal dari empat aset tak bergerak di Jember, Jawa Timur. Diantaranya, bangunan seluas 737 meter persegi senilai Rp300 juta dan tanah seluas 6.760 meter persegi senilai Rp30 juta, dan tanah seluas 2.440 meter persegi senilai Rp35 juta.

Lora memiliki tanah seluas 461 meter persegi senilai Rp160 juta. Total, aset tanah yang dia miliki Rp525 juta.

Selain tanah, Fadil punya tujuh unit kendaraan dengan nilai Rp447,5 juta. Kendaraan termahal yang dia miliki yaitu Toyota Innova 2016 bernilai Rp150 juta. Sedangkan kendaraan dengan nilai terkecil yaitu motor Yamaha 28D tahun 2010 seharga, Rp5 juta.

Fadil punya kas dan setara kas sebasar Rp128,35 juta.

Sumber: Fajar.co.id

1 dari 8 halaman

Tak Hanya Bawa Istri Tiga, Lora Fadil Viral karena Tidur di Parlemen

Dream - Sosok anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024, Fadil Muzzaki Syah atau Lora Fadil menjadi perhatian warganet. Fadil membawa serta tiga istrinya saat pelantikan anggota DPR.

Tak berhenti di situ, Fadil kembali menjadi sorotan karena tidur di parlemen. Aksi Fadil tidur direkam kamera fotografer Liputan6.com.

Dilaporkan , Fadil tertidur karena kelelahan. " Sejak siang sampai tengah malam, tidak tidur. Karena padatnya acara sebelum sidang paripurna," kata Fadil, Rabu 2 Oktober 2019.

Fadil mengatakan, setibanya di Jakarta, dia melakukan sejumlah agenda. Diantaranya, bertemu KPU, internet NasDem, hingga acara di fraksi.

2 dari 8 halaman

Tinggal Lebih Jauh

 Lora Fadil tertidur

Fadil mengatakan, tidak tinggal di Hotel Shangrilla seperti anggota DPR kebanyakan. Dia dan keluarga besarnya tinggal di Hotel Aryaduta.

" Saya kan bawa tiga istri dan anak, karena tidak cukup, jadi saya pilih sewa kamar sendiri," tutur pria asal Jember ini.

Selain karena padatnya agenda, kata dia, kondisi jalanan yang macet menuju tempat tujuan juga menjadi salah satu alasan kelelahan.Dia memastikan insiden tertidur di ruang rapat anggota dewan baru pertama kali ini terjadi.

 

 

3 dari 8 halaman

'Cambuk Buat Saya'

" Saya baik rapat komisi dan paripurna selama lima tahun, tidak pernah sekalipun tertidur. Baru kemarin saja. Jadi murni karena kelelahan," tutur pria yang akrab disapa Ra Fadil ini.

Menanggapi foto yang beredar tersebut, dia justru berterima kasih dan menjadikannya sebagai cambuk agar bekerja lebih baik.

" Ini menjadi peringatan dan cambuk bagi saya, agar ke depannya lebih baik dan produktif dalam menjalankan tanggung jawab sebagai anggota DPR. Terima kasih kepada wartawan yang sudah mengingatkan," tutur putra ulama besar di Jember, KH Muzakki Syah ini.

Sumber: 

4 dari 8 halaman

Sosok 3 Istri Lora Fadil yang Diboyong di Pelantikan DPR

Dream - Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 diwarnai kisah yang mencuri perhatian. Salah satunya mengenai kisah anggota DPR yang membawa tiga istrinya ke parlemen.

Sosok tersebut bernama Fadil Muzakki Syah atau Lora Fadil. Politisi Nasdem tersebut membawa tiga istrinya, Siti Aminah, Yeni Kurnia, dan Novita Kusumaningrum saat pelantikan Selasa, 1 Oktober 2019.

Tiga istri Fadil kompak mengenakan pakaian serba biru.

Dilaporkan Pojoksatu.id, Fadil merupakan putra pengasuh Pondok Pesantren Al Qodiri, Jember, KH Achmad Muzakki Syah. Dia terpilih melalui daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur III periode 2019-2024.

Dapil itu meliputi Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Situbondo, dan Kabupaten Bondowoso.

5 dari 8 halaman

Kehidupan Pribadi

Selain karir politik, kehidupan pribadi Fadil terbilang menonjol. Kondisi ini karena dia tinggal seatap dengan tiga orang istrinya.

Istri pertama Fadil, Siti Aminah dinikahi pada 1998. Bersama Siti Aminah, pasangan itu dikarunia tiga anak.

Sembilan tahun berselang, Fadil menikahi gadis asal Bangsalsari, Jember, Yeni Kurnia. 
Saat itu si gadis masih kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta.

Setelah menikahi dua orang perempuan itu, Fadil menikahi wanita cantik bernama Novita Kusumaningrum.

6 dari 8 halaman

Bertabur Swarovski, Gaya Hijab 3 Istri Lora Fadil di Senayan

Dream - Lora Achmad Fadil Muzakki Syah ditetapkan sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024. Ia mewakili daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur III meliputi Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Bondowoso.

Berangkat dari Partai NasDem, Lora Fadil mendapatkan 40.713 suara di daerah pemilihannya. Pria 40 tahun itu juga menyita perhatian saat melangkah ke Senayan.

Lora Fadil turut memboyong ketiga istrinya pada hari pelantikan DPR yang dihelat Selasa, 1 Oktober 2019 di Kompleks Gedung DPR/MPR RI Senayan, Jakarta Pusat.

Ketiga wanita itu adalah Siti Aminah, Yeni Kurnia dan Novita Kusumaningrum. Menilik akun Instagram @pondokpesantren_alqodiri, mereka kompak berbusana serba biru.

 

 

7 dari 8 halaman

Gamis Mewah Bersiluet Longgar

Anggun seperti bidadari, ketiga istri Lora Fadil mengenakan busana syar'i. Tubuh mereka dibalut dengan gamis bersiluet longgar.

  Lora Fadil Boyong Tiga Istri Cantik ke DPR, Ungkap Rahasia Berbagi Malam

Gamis tersebut merupakan karya rumah mode Si.Se.Sa yang dikenal dengan koleksi syar'i premium. Terlihat dari logo brand yang dibentuk memakai kristal Swarovski pada bagian kerudung.

Aksen tersebut memberi nilai mahal pada baju rancangan Si.Se.Sa. Satu set gamis dari brand tersebut bisa mencapai jutaan rupiah. Makin modis dan santun, mereka juga memakai khimar bersiluet loose.

 

 

8 dari 8 halaman

Cantik-cantik yah

Khimar dirancang sedemikian rupa agar tetap minimalis dan kekinian. Istri pertama Fadil, Siti Aminah terlihat modis dengan khimar full motif dan gamis polos.

  Lora Fadil

Foto: Instagram @pondokpesantren_alqodiri

Sementara itu, istri kedua dan ketiga Fadil tampil lebih colorful sengan sentuhan warna di bagian rok. Yeni terlihat lebih muda dengan rok beraksen gradasi pink. Sedangkan Novita memakai gamis bercorak batik.

Ketiga bidadari itu mendampingi Lora Fadil yang terlihat memakai setelan jas warna hitam. Gimana menurutmu penampilan ketiga wanita itu nih, Sahabat Dream? Cantik-cantik yah!

 

 

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya