Tempo Scan Group Serahkan Bantuan Rp10 M Bantu Tanggulangi Covid-19

Reporter : Syahid Latif
Jumat, 3 April 2020 18:36
Tempo Scan Group Serahkan Bantuan Rp10 M Bantu Tanggulangi Covid-19
Bantuan ini merupakan bagian dari dana CSR Tempo Scan Pacific untuk program penanggulangan wabah corona senilai Rp17,5 miliar.

Dream - Perusahaan farmasi, PT Tempo Scan Group, menyalurkan bantuan senilai Rp10 miliar untuk penanggulangan wabah Covid-19 kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Bantuan langsung diberikan kepada Kepala BNPB, Letjen Doni Monardo di Gedung BNPB, Jakarta, Jumat, 3 April 2020.

Bantuan Tempo Scan Pacific senilai Rp10 miliar itu merupakan bagian dari donasi program CSM perusahaan yang dialokasikan hingga Rp17,5 miliar.

" Seluruh bantuan yang diberikan merupkan wujud nyata dari penjabaran core value Tempo Scan yaitu bertanggung jawab dan bermanfaat terhadap bangsa dan negara," ujar Presiden Direktur PT Tempo Scan Pasific Tbk, Handojo S Muljadi dalam keterangan tertulisnya.

Pemberian bantuan Tempo Scan kepada BNPB merupakan realisasi secara bertahap dari komitmen SCR perusahaan dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis, serta produk obat-obatan, vitamin, minuman, susu anak, hand sanitzer, disinfektan, sabun, floor cleaner dan lainnya.

Seluruh bantuan donasi TSG diharapkan sudah tersalurkan pada Mei 2020. Tahapan realisasi itu akan dilakukan transparan sebagai bentuk pertanggungjawaban perusahaan terhadap donasi tersebut.

TSG menyadari bantuan donasi tersebut hanya sebagian kecil dari kebutuhan tenaga medis dan masyarakat Indonesia yang tengah menghadapi wabah corona. Namun TSG berharap donasi ini bisa membantu Indonesia untuk lebih cepat menyelesaikan wabah agar masyarakat bisa beraktivitas kembali.

Beri Komentar