Parfum Termahal Sejagat, Sebotol Dijual Rp18 Miliar

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 25 Maret 2019 15:43
Parfum Termahal Sejagat, Sebotol Dijual Rp18 Miliar
Bahannya bikin tercengang.

Dream – Berapa budget kamu untuk membeli sebotol parfum? Mungkin kita masih bisa mengeluarkan uang beberapa juta untuk membawa pulang parfum terkenal yang dijamin wanginya bertahan lama. 

Namun apakah kamu masih akan berani membeli sebuah parfum jika harganya ternyata mencapai U$1,29 juta atau Rp18,35 miliar.

Dikutip dari Barrons, Senin 25 Maret 2019, parfum berharga miliran rupiah ini dikeluarkan sebuah perusahaan parfum mewah, yaitu Spirit of Dubai Parfum. Merek ini berasal dari Uni Emirat Arab.

Melihat harganya yang superwah ini, parfum itu dipercaya sebagai parfum termahal di dunia.

 Parfum Shumukh

Parfum tersebut bernama Shumukh atau yang berarti “ yang pantas mendapatkan tempat tertinggi” dalam bahasa Arab. Parfum unisex ini ditempatkan di dalam botol bertabur berlian 38,55 karat. Berlian ini sebanyak 3.571 butir.

Kemewahan tak berhenti sampai di situ, Sobat. Ada juga kepingan emas, perak, mutiara, dan batu topas yang menghiasi botol parfum.

Botol ini setinggi 1,97 meter dan dipamerkan di Dubai Mall pada 30 Maret 2019.

1 dari 1 halaman

Tiga Tahun Bikin Parfum

CEO Nabeel Perfumes Group of Companies, Asghar Adam Ali, mengatakan parfum ini dikerjakan bersama seniman dari Swis, Italia, dan Perancis. Pembuatan parfum ini menghabiskan waktu sebanyak 494 percobaan untuk formula parfum, tulis Spirit of Dubai.

Shumukh memegang dua rekor Guiness World Records, termasuk berlian terbanyak yang dimasukkan ke dalam botol parfum, plus parfum semprot yang menggunakan remote controlled. Botol ini menggunakan remote yang berbahan emas.

Sekadar informasi, parfum ini mengandung beraneka ragam wewangian, seperti sandalwood, amber, Indian Agarwood, mawar turki murni, patchouli Ylang Ylang, dan frankincense. Wewangian itu awet di kulit hingga 12 jam.(Sah)

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-